• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 19 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kejari Tahan Anggota DPRD Ende
    ALEX R.S | Senin, 08 Januari 2018 | 20:29 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kejari
    Abidin H Suleman saat menuju mobil tahanan Kejari Ende

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET - Janji Kepala Kejaksaan Negeri Ende Muji Murtopo untuk mengeksekusi tersangka Abidin H Suleman pada awal Januari akhirnya terlaksana.Senin (8/1).

     

    Politisi Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) yang juga anggota DPRD Ende ini ditahan dan dititipkan sementara di Lembaga Pemasyarakaran kelas IIB Ende.

     

    Seperti disaksikan,Abidin begitu tegar keluar dari ruang pemeriksaan menuju mobil tahanan Kejari Ende.Tampak istri dan beberapa  kerabatnya turut menghantar ke mobil tahanan.Istri dan kerabatnya dengan ikhlas melepas kepergiannya menuju Lembaga Pemasyarakatan Ende.

     

    Kajari Ende Muji Murtopo kepada media mengatakan ,sesuai janjinya tersangka Abidin ditahan usai liburan Natal dan Tahun Baru.

     

    Menurut dia, anggota DPRD Ende Abidin Haji Suleman ditahan terkait kasus korupsi pembangunan gedung UMKM pada Dinas Koperasi Kabupaten Ende.

     

    Politisi PKB tersebut sudah menjadi tersangka beberapa bulan yang lalu dan kini baru ditahan setelah masih menunggu pemberkasan.

     

    Muji mengatakan,hingga kini baru dua tersangka yang ditetapkan sementara tersangka lainnya menunggu pengembangan saat persidangan dan dia berharap Abidin bisa menyebutkan keterlibatan oknum lain kalau memang itu ada.

     

    "Sebelumnya kontraktor pelaksana yakni Andi S sudah menjalankan masa tahanan .Kini setelah berkasnya lengkap anggota DPRD Ende ini kita tahan." sebut Muji Murtopo sambil berharap tersangka bisa mengungkapkan keterlibatan oknum yang lain jika memang terlibat.

     

    Untuk di ketahui Kejaksaan Negeri Ende telah menetapkan dua tersangka yakni kontraktor pelaksana pembangunan gedung UMK Dinas Koperasi kabupaten Ende Andi S dan Ketua Koperasi Baranuri Abidin Haji Suleman yang kini adalah anggota DPRD Ende.

     

    Keduanya diduga melakukan tindakan korupsi dan merugikan negara Rp.300 juta lebih.Sementara itu kontraktor kini menjalani tahanan setelah putusan pengadilan tipikor di Kupang.

     

    Dalam pelaksanaan pembangunan gedung UMKM , tidak sesuai dengan spek atau RAT yang ada.Karena itu negara mengalami kerugian Rp 300-an juta lebih.

     

    Untuk tersangka Abidin H Suleman akan dikenai Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi pasal 2 pasal 3 Undang-Undang nomor 31.Dimana sebut Muji dengan pidana penjara pasal 2 minimum 4 tahun dan pasal 3 minimum 3 tahun dan masing-masing maksimal 20 tahun.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.