• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ende Banyak Berubah di Masa Kepemimpinan Marsel-Djafar
    ALBERT VINCENT REHI | Senin, 15 Januari 2018 | 14:04 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ende
    Ruas Jalan El Tari,Kota Ende

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET -  Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, Maria Margaretha Sigasare mengatakan, tiga tahun memimpin Ende pasangan Marselinus Y.W Petu dan H. Djafar Achmad telah membuat perubahan y ang  sangat siginifikan.

    Hal tersebut disampaikan  Megy, demikian ia sering disapa, yang dihubungi wartawan, Senin (15/10).

    Menurutnya, di masa kepemimpinan duet yang kerap disebut dengan tagline MJ itu, telah melanjutkan pembangunan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ,yang sempat mangkrak kurang lebih 4 tahun,  untuk meningkatkan layanan pendidikan di Kabupaten Kelimutu ini. Kemudian , pembangunan Kantor Perpustakaan Daerah untuk meningkatkan minat baca masyarakat.

    “Di bidang  infrastrutur jalan,  adanya pembangunan lima ruas jalan paralel untuk membuka akses daerah-daerah produksi yang selama ini kurang diperhatikan. Lantas,p eningkatan ruas Jalan El Tari menjadi dua jalur untuk memperindah wajah Kota Ende,:” ujarnya

    Di masa kepemimpinan MJ, sambungnya, pembangunan Mess Guru untuk mendukung sarana dan prasarana bagi guru-guru yang berada di desa-desa pedalaman dan terpencil.

    Selanjutnya, peningkatan honor guru-guru kontrak dari Rp.200 ribu - Rp.300 ribu menjadi Rp.1,5 juta ,mulai tahun 2018 untuk memberikan jaminan bagi layanan pendidikan di desa-desa pedalaman dan terpencil maupun dalam kota.Di sektor ekonomi , pembangunan pasar Kecamatan/Desa untuk meningkatkan perdagangan komoditas petani

    “Selanjutnya, pembangunan atau peningkatan Stadion Olahraga Marilonga untuk meningkatkan pembinaan generasi muda di bidang Olahraga .

    Di bidang pemerintahan, MJ membangunan Mess Pegawai di Kecamatan utk memberikan dukungan terhadap saran tempat tinggal bagi ASN yg bertugas di kecamatan dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat.

    Duet ini, kartanya, sejak awal menggagas  pertemuan rutin  pemerintah daerah dengan Tokoh Adat (para mosalaki) dan Tokoh Agama  yang dineal dengan pertemuan Lika Mboko Telu atau Tiga Batu Tungku  setiap tahun untuk secara bersama mengidentifikasikan permasahan yang ada di masyarakat/ulayat/umat dan mencari solusi bersama untuk bersama-sama mengatasinya .

    Untiuk mendukung geliat di Sektor Pariwisata, paparnya, digelar Sepekan Pesta Danau Kelimutu yang berdampak kepada pengembangan perekonomian masyarakat dan menjadi muara bagi pemasaran produk unggulan masyarakat. Selain itu, pelaksanaan Parade Kebangsaan memperingati Hari Lahir Pancasila setiap tahunnya untuk mempertegas Ende sebagai Kota Pancasila .

    “Dua event ini telah memberikan kontribusi nyata dalam  pembangunan kepariwisataan dan mempertegas wawasan  kebangsaan tentang Pancasila bagi generasi muda,” katanya.

    Pada tahun 2018 ini, kata dia,  akan dilaksanakan Pembangunan SPBN yatu Stasiun Pengisian Bahan Bakar bagi Nelayan dan Pabrik Es Mini guna memberikan jaminan akses kepada nelayan dalam mempermudah untuk melaut dan kemanan hasil tangkapannya yang pada akhirnya akan berdampak kpd peningkatan ekonomi masyarakat nelayan.

    Sedangkan disektor keseatan , sedang dilaksanakan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Tana Li, Kecamatan  Wewaria, untuk meningkatkan akses layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat. khususnya yang berada di wilayah Utara Kabupaten Ende. Sementara untuk Wilayah Selatan dilaksanakan dengan meningkatan dukungan layanan kesehatan di Rumah Sakit Jopu.

    Meski begitu, paparnya, masih ada kekurangan yang perlu dibenahi dalam masa kepemimpinan MJ.  Namun, dengn semangat kerja sama dan sama-ama bekerja, berbagai kendala dihareapkan bisa diatasi dengan melibatkan masyaraat dan semua pemangku kepentingan di Kabupaten Ende.      

    “Di tahun 2018, duet MJ sudah punya banyak program kerja yang siap direalisasikan demi menciptakan kesejahteraan masyarakat  menuju Kabupaten Ende yang mandiri dan sejahtera,” tambahnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.