• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 13 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ratusan Massa Geruduk KPU Kabupaten Ende
    ALEX R.S | Kamis, 25 Januari 2018 | 14:13 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ratusan
    Aparat kepolisian sedang bernegosiasi dengan para pengunjuk rasa

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET -  Ratusan massa dari salah satu calon bupati dan wakil bupati, Kamis (25/1) mengamuk di kantor Komisi Pemilihan Umum setempat. Pasalnya, mereka tidak puas terhadap proses penyelenggaraan pilkada di daerah itu.

     

    Dikawal aparat dari Kepolisian Sektor Ende massa mendatangi kantor KPU Ende. Mereka menuntut KPU agar netral dalam penyelenggaraan Pemilukada dan tidak memihak salah satu pasangan.

     

    Situasi makin panas, massa semakin banyak berdatangan. Pasukan Dalmas mulai perketat pengamanan dan Kasatbimas melakukan negosiasi dengan para pengunjuk rasa. Namun negosiasi mengalami jalan buntu. Orasi dan tuntutan terus disuarakan.

     

    Terjadi perdebatan dan situasi menjadi tidak kondusif dan memanas. Aksi baku lempar terjadi, polisi akhirnya melakukam tindakan hukum. Menggunakan kendaraan taktis Amor Water Canon, polisi menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

     

    Dibantu PHH Brimob dan pasukan Dalmas Polres, provokator massa berhasil ditangkap dan diamankan. Saat yang sama tim Anti Anarkis Brimob Subden 3B Pelopor juga turut membubarkan massa yang melakukan tindakan anarkis menggunakan sepeda motor dan senjata api. Korban tidak terhindarkan, beberapa massa akhirnya terkapar terkena peluru tajam dan langsung dievakuasi dengan ambulans ke RSUD Ende.

     

    Ini rekaman simulasi dalam rangka menciptakan kondisi aman Pemilukada di Kabupaten Ende yang melibatkan pihak kepolisian bersama Subden 3 Brimob Ende.

     

    Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin usai kegiatan mengatakan simulasi ini bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan -kemungkinan yang terburuk dalam pengamanan pentahapan pemilihan umum gubernur dan bupati di Kabupaten Ende.

     

    "Hari ini merupakan hari ke tiga, sebelumnya hari pertama di Mapolres kita lakukan teori, hari kedua di lapangan ini, dan hari ketiga pemantapan sekarang dan di lapangan Brimob ini," ujar Kapolres Achmad.

     

    Ia menyebutkan dalam kegiatan simulasi ini diterjunkan sekitar 350 personel.

     

    Sementara itu berkaitan dengan kondisi keamanan di Kabupaten Ende ia mengatakan masih dalam kondisi kondusif.

     

    Ia berharap agar masyarakat  Kabupaten Ende ini tetap menjaga kondisi ini dan saling mengajak untuk bersama menjaga keamanan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.