Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Debat Pilgub NTT akan Dilaksanakan di Jakarta


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Juni 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Debat Pilgub NTT akan Dilaksanakan di Jakarta
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 15 Maret 2018 | 19:39 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Debat
    Juru bicarar KPU NTT, Yosafat Koli

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Debat pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT akan  dilaksanakan di Jakarta. Debat pertama akan terjadi 5 April 2018 mendatang. 

    Juru Bicara KPU NTT,  Yosafat Koli, Kamis (15/3) menjelaskan, pelaksanaan tiga kali debat itu dipastikan akan terjadi di Jakarta. “Tidak bisa berlangsung di Kupang karena anggaran yang ada tidak cukup kalau debat itu terjadi di Kupang. Rata-rata satu televisi  membutuhkan anggaran sekitar tiga miliar rupiah untuk sekali debat  jika terjadi di  Kupang, sementara anggaran  yang disediakan Rp 1.650.000.000  untuk tiga kali debat. Jadi satu kali debat dialokasikan anggaran Rp 550 juta,” jelas Yosafat. 

    Dengan anggaran seperti itu, kata Yosafat, pelaksanaan debat dipastikan terjadi di Jakarta, di studio atau di tempat yang disediakan televisi yang akan menjadi penyelenggara. 

    KPU NTT, kata Yosafat, sudah melakukan tahapan-tahapan lelang untuk pelaksanaan debat. “Ada dua televisi yang ajukan penawawan, yakni iNews TV dan salah satu televisi lokal di Makassar. Sekarang sudah pada tahapan pengajuan sanggahan, batas akhirnya jam dua belas malam ini. Kalau tidak  ada sanggahan, maka besok akan diumumkan televisi mana yang akan jadi penyelenggara,” urai Yosafat. 

    Yosafat mengatakan, debat itu bertujuan memberikan kesempatan kepada para paslon untuk membeberkan program-programnya kepada publik, khususnya masyarakat NTT, dan sebaliknya masyarakat NTT bisa menyimak dan menilai seperti apa program kerja dan penampilan calon gubernur dan wakil gubernur. 

    Dengan maksud seperti itu, jelas Yosafat, televisi yang dipilih sebagai penyelenggara debat adalah televisi nasional yang punya jangkauan siaran luas sehingga bisa ditonton lebih banyak orang, terutama warga NTT. 

    Pertanyaan-pertanyaan untuk semua debat akan disiapkan panelis. Pada debat pertama, jelas Yosafat, tema yang akan dibedah adalah “Pembangunan Ekonomi dan Infrastruktur”. 

    ‘Tadi malam tiga panelis untuk debat pertama sudah bertemu, yakni Profesor Fred Benu, Dr. Fritz Fanggidae dan Ir. Theo Widodo. Tiga panelis ini yang akan siapkan pertanyaan untuk debat pertama,” kata Yosafat. 

    Terkait moderator, kata Yosafat, akan didiskusikan bersama dengan tim pasangan calon untuk kemudian dipilih moderator yang cocok. “Untuk moderator, kita harapkan dari luar NTT sehingga tidak ada kepentingan dengan para pasangan calon. Moderator juga hanya bertugas memandu debat, dia tidak boleh menyampaikan pendapatnya, tidak boleh menyimpulkan dan tidak boleh mengajukan pertanyaan di luar yang disiapkan panelis,” jelas Yosafat.*** (Tim Media KPU NTT)


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.