• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 25 September 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    561 PNS Pemkab Ende Mati Rasa Disiplinnya
    ELSA | Senin, 10 Maret 2014 | 14:18 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    561
    Ilustrasi

     

     
    Ende, Flobamora.net - Disiplin jam kerja dan apel pagi PNS lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Ende semakin memburuk. Dari hari ke hari bahkan mingu dan bulan ke bulan kondisinya semakin parah.

    Melihat kenyataan ini, Bupati Ende Don Bosco M.Wangge, senin(10/3) sebelum melanjutkan acara apel pagi mengajak 825 PNS yuang hadir apel untuk mengheningkan cipta bagi sesama PNS yang sudah mati rasa atas disiplin.

    “ Sebelum kita lanjutkan dengan apel pagi ini, saya mengajak kita semua yang masih punya rasa disiplin untuk mengheningkan cipta bagi mereka yang selama ini mengabaikan disiplin,” Pinta Bupati Wangge.

    Data yang diterima dari BKD Ende menunjukan, dari total PNS lingkup Pemkab Ende sebanyak 1.386 orang, setelah dilakukakn absensi oleh petugas dari BKD Ende ternyata yang hadir apel hanya 825 orang. Sisanya sebanyak 561 orang tidak apel dan 249 orang diantaranya dengan status keterangan tanpa berita.

    Adapun PNS yang mangkir apel tanpa berita masing-masing Pol PP 2 orang, BKP3 32, BLHD 9, Dinas Budpar 11, Disperindag 16, Dinas Sosial 10, Dinas Koperasi 8, PPO 77, Dinas Perhubungan 12, Bappeda 16, RSUD 16, Inspektorat 7, Dinas Pertambangan 11, Bagian Pembangunan 2, Bag.Ekonomi 5, Bag.Humas 7 dan BKBKS 8 orang.

    Pantauan flobamora.net pada apel pagi tadi dan apel-apel sebelumnya menunjukan laporan yang disampaikan oleh pemimpin barisan dari masing-masing satuan kerja/SKPD tidak mencerminkan kondisi riil tentang kehadiran PNS. Sebab bila diteliti dari daftar hadir yang ada pada BKD menunjukan bahwa terdapat PNS yang tidak hadir namun oleh pemimpin barisan tetap memasukan nama/angka kehadiran mereka.

    Terkait rusaknya pelaksanaan disiplin waktu oleh PNS di lingkungan Pemkab Ende ini, salah seorang PNS yang biasa hadir apel dan masuk kantor tepat waktu mengatakan, pelaksanaan disiplin waktu dikalangan PNS ini terkendala dengan tidak diterapkannya pengawasan internal secara konsisten oleh yang merasa diri sebagai atasan langsung. Dan atasan langsung sendiri tidak dapat mengambil tindakan apa-apa karena mereka sendiri juga tidak mampu menjadikan dirinya sebagai panutan.

    "Kalau atasan langsung sendiri masa bodoh bahkan selalu melanggar disiplin waktu, apa yang mau diikuti oleh bawahannya. Itu sama saja dengan Guru kencing berdiri-murid kencing berlari,” ujarnya dengan nada kesal.

    Dia menambahkan, selama ini belum ada tindakan resmi yang diambil para atasan langsung kepada pegawainya yang melanggar disiplin jam kerja. Ini menjadi salah satu factor, yang membuat para PNS menjadi mati rasa disiplin.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.