• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 21 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Wangge : Siapkan Pelantikan Bupati Ende Terplih dengan Baik
    ELSA | Selasa, 11 Maret 2014 | 12:29 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende, Don Bosco M.Wangge

     

     
    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende Don Bosco M.Wangge meminta Pelaksana Tugas  (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ende, Sukadamai Doa Sebastianus agar intens mempersiapkan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Ende terpilih.

    “Saya sudah minta Pak Sebas untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, terkait dengan acara pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih,” katanya.

    Dia mengatakan, acara pelantikan Bupati/Wakil Bupati Ende ini adalah acara resmi yang harus dilaksanakan sesuai regulasi yang ada, bukan acara pesta nikah yang bisa dilakukan di mana saja. “Jadi acaranya berlangsung di gedung DPRD dalam suatu rapat paripurna” Ujarnya.

    Terkait persiapan acara pelantikan ini, dia mengajak seluruh PNS di Ende agar sejak terlegitimasi sebagai bupati dan wakil bupati saat pelantikan maka semua PNS yang ada wajib hukumnya untuk mendukung dengan sepenuh hati pimpinan yang baru.

    "Karena Apapun yang dilakukan nanti oleh pimpinan yang baru semuanya bermuara untuk dan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Ende agar dari hari ke hari menjadi lebih baik. Saya ajak semua PNS di Ende agar mendukung sepenuhnya Bupati dan wakil Bupati yang baru. Setelah saya, mereka berdua adalah pimpinan anda yang harus didukung sepenuhnya,” tegas Bupati Wangge.

    Dalam konteks kepemimpinan, salah seorang pemerhati kepegawaian di Ende Fransiskus mengatakan, kadang banyak orang atau PNS tidak memahaminya dengan baik.

    ”Saya melihat adanya miskomunikasi diantara PNS baik yang memangku jabatan atau PNS biasa. Mereka selalu mengganggap bahwa jika ada suksesi kepemimpinan hak pilihan mereka bebas. Ini memang benar. Tetapi dalam konteks organisasi, setiap PNS wajib taat, integritas dan dukung siapapun pimpinannya sampai batas terakhir masa jabatan. Bukan sepotong-sepotong," katanya.

    Setelah ada pergantian pimpinan, tambahnya, maka PNS juga wajib hukumnya mendukung pimpinannya yang baru sampai batas akhir masa jabatan. Tidak baik menjadi manusia bermuka dua," katanya serius.

    Jika pimpinan yang masih menjabat sekarang mengajak semua PNS untuk mendukung pimpinan yang baru, lanjutnya lagi, itu adalah kewajaran integritas pejabat lama dengan maksud agar semua PNS sudah mulai merubah cara pandang dan menyesuaikan diri dengan pimpinan yang baru dan mendukung penuh.” Ini hal yang sangat positif ,“imbuhnya. ***  

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.