• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Jadilah 100 Persen NTT dan 100 Persen Islam
    ALBERT VINCENT REHI | Rabu, 03 Oktober 2018 | 21:12 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Jadilah
    Wakil Gubernur NTT, Josef A.Nae Soi menerima kontingen MTQ asal NTT

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A.  Nae Soi meminta para peserta lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional asal NTT untuk menjunjung tinggi nilai-nilai spiritual, sosial dan memperkenalkan NTT.

    "Jadilah 100 persen NTT dan 100 persen Islam," demikian pesan Wagub saat menerima Perwakilan Kontingen MTQ Nasional asal NTT dan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Al-Quran (LPTQ)  NTT di ruang kerja Wakil Gubernur, Rabu (3/10).

    Wagub Nae Soi  juga eminta para peserta lomba untuk memperkenalkan dan mengharumkan NTT di ajang nasional tersebut.

    "Siapkan diri secara matang. Juallah kompetensi dan juallah NTT, "imbuh Wagub Nae Soi dalam kesempatan itu.

    Ia berharap,  para peserta tidak hanya mengejar juara. Tetapi terutama menerapkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan bersama.

    "Saudara berhasil bukan hanya karena dapatkan juara, tapi terutama ketika mampu menggunakan nilai-nilai spiritual Al-Quran dalam hidup harian. Terapkan prinsip luhur Lakum Dinukum Waliyadiin (Bagimu agamamu,  bagiku agamaku)  dalam hidup persaudaraan harmonis dengan sesama yang lain, " paparnya.

    Sementara itu Ketua LPTQ NTT sekaligus ketua rombongan, Jamal Ahmad dalam laporannya mengatakan, eserta MTQ Nasional asal NTT adalah para juara dari MTQ Tingkat Provinsi NTT di Larantuka, Flores Timur pada bulan Mei lalu.

    "Mereka telah menjalani Training  Center (TC)  selama seminggu di bawah asuhan pelatih dari Jawa Barat. Mereka juga dibina untuk menjadi generasi Al-Quran yang cinta Indonesia dan tidak mudah terprovokasi, "jelas Jamal.

    Jamal menambahkan, jumlah kafilah atau kontingen NTT adalah 27 orang. Mereka akan berlomba pada lima cabang lomba MTQ yakni Tilawah (Baca), Hifdzil (Hafal), Fahmil (Cerdas cermat),  Khath (kaligrafi atau seni lukis huruf Arab) dan Syahril (pidato)  Al-Quran.

    "Saat parade pembukaan,  kontingen NTT akan usung patung komodo dan visi kebangkitan NTT serta mengenakan topi Ti'i Langga, " kata  Sekretaris Korpri NTT tersebut.

    MTQ XXVII Tingkat Nasional  akan berlangsung di Medan Sumatera Utara. Dibuka secara resmi oleh Presiden Jokowi pada Minggu malam (7/10). Kontingen NTT akan bertolak ke Medan, Kamis (4/10). Wagub NTT akan hadir pada acara pembukaan di Medan.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.