• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 18 Oktober 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Gubernur Laiskodat Dukung Atlet NTT di Ajang APG
    RISKY PUTRA | Kamis, 04 Oktober 2018 | 21:55 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Gubernur
    Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Sekretaris Dispora NTT, Lambert Ara Tukan bersama Ketua dan Sekretaris NPC NTT, Viktor Halengki Haning dan Albert Vincent Rehi

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan apresiasi  dan mendukung salah satu atlet difabel asal daerah ini, Felipus Kolimau yang berlaga di Asian Para Games (APG) pada tanggal 6-13 Oktober 2018 mendatang di Jakarta.

    Dukungan tersebut disampaikan Gubernur Laiskodat saat beraudensi dengan Ketua National Paralympic Committee (NPC) NTT, Viktor Halengki Haning bersama Sekretaris NPC NTT, Albert Vincent Rehi yang didampingi Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Lambert Ara Tukan, di Kupang, Kamis (4/10).

    Lasikodat berharap Kolumau yang berlagi pada cabang olahraga atletik di nomor lari 400 meter T 20 putra, bisa mengangkat nama Indonesia, khusus NTT di event olahraga tingkat Asia itu.

    Selain menyampaikan kekeikutsertaan salah atlet disabilitas asal NTT yang mewakili Indonesia di ajang APG pengurus NPC memberikan gambaran tentang keberadaan organisasi tgersebut dan persiapan menuju Kejurnas 2018 yang akan digelar di Yogyakarta  dan PEPARNAS 2020 di Papua.

    “Untuk organisasi kami menyampaikan soal keberadaan NPC NTT yang sudah terlepas dari KONI NTT sejak tahun 2015 lalu , sehingga organisasi ini harus berbenah dan membutuhkan perhatian dan dukungan pemerintah daerah ,” kata Haning.

    Kesempatan itu, Haning juga memaparkan prestasi yang diraih atlet disabilatas asal NTT baik di ajang Peparnas, Pepapernas, Kejuaraan Nasional dan Kejuaraan Nasional Tingkat Pelajar.

    Menurut Haning, prestasi atlet disabilitas NTT sangat luar biasa. Di ajang Peparnas tahun 2016 lalu, meski hanya mengikuti satu cabang olahraga yakni atletik, NTT bisa merebut lima medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

     “Saya merasa senang, karena perhatian Pemerintah Provinsi NTT bagi disabilitas sangat tinggi, Bapak gubernur telah meminta agar ajang yang digelar Kemenpora lewat Dispora NTT soal rekruitmen atlet disabilitas dapat  berkoordinasi dengan NPC NTT yang merupakan induk olahraga disabilitas,” tuturnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.