• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 12 Desember 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Golkar Minta Pemerintah Membuat Road Map Peningkatan PAD
    ALBERT VINCENT REHI | Selasa, 20 November 2018 | 18:19 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Golkar
    Adriana Kossi

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Fraksi  Partai Golkar DPRD NTT  meminta pemerintah daerah setempat membuat road map yang menggambarkan upaya peningkatan pendapatan Asli Daerah (PAD) mulai tahun 2020, sehingga jelas proyeksi peningkatannya per tahun.

    Permintaan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat untuk meningkatkan PAD menjadi dua kali lipat pada lima tahun mendatang.

    Fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya Adriana R.K.A Kossi dalam pendapat  akhir fraksi terhadap RAPB Tahun 2019, pada rapat paripurna dewan, Senin (19/11) mengatakan, road map tersebut sebagai panduan bagi semua organisasi perangkat daerah untuk menjabarkan dan mewujudkannya.

    “Meski hal ini belum terlihat implementasinya pada RAPBD Tahun 2019, kami dapat memahami karena sebagai tahun pertama masa kepemimpinan Viktor- Josef, sehingga banyak hal yang harus dibenahi terlebih dahulu,” katanya.

    Fraksi Partai Golkar menilai, ada semangat efisiensi mulai dirintis duet kepeimpinan Viktor – Josef dalam tata kelola pemerintahan  dan keuangan daerah. Hal ini dilihat dari pemangkasan biaya rutin adminsitrasi, rasionalisasi alokasi biaya pada setiap kegiatan dan perampingan postur OPD, sebagai manifestasi semangat efisiensi tersebut.

    Fraksi Golkar juga melihat usaha dan kegigihan pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan, memenuhi kebutuhan infrastruktur dasar yang memadai seperti jalan, listrik dan air bersih serta meningkatkan PAD dalam rangka memperkuat eksistensi daerah.

    “ Fraksi kami bukan sekadar mengapresiasi, tetapi akan memberikan dukungan agar upaya yang akan dilakukan pemerintah dapat membuahkan hasil dan segera dinikmati masyarakat NTT,” ujarnya.

    Kata dia, perubahan besar memang membutuhkan usaha yang besar sekaligus pengorbanan yang besar pula. Perubahan besar tidak hanya menjadi tanggung jawab satu atau dua pemimpin saja, tetapi harus menjadi tekad dan gerakan bersama dari seluruh lapisan masyarakat daerah ini.

    Ia menambahkan, kepemimpinan yang kuat mutlak diperlukan untuk membimbing, mengarahkan, menyemangati dan mempercepat proses eksekusi kebijkan. Kendati demikian, harus dibarengi dengan kepekaan berkomunikasi untuk mendengarkan keluhan, saran dan pendapat dan jajaran pemerintahan dan pemangku kepentingan lainnya.

    “ Perpaduan yang harmonis dari pelagai elemen itulah yang dapat menjamin hasil yang optimal demi mewujudkan NTT yang sejahtera,” ucapnya.***  

       

     

      

      


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.