Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Mendagri Imbau Masyarakat Lawan Semua Racun Demokrasi


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 24 Januari 2019

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Mendagri Imbau Masyarakat Lawan Semua Racun Demokrasi
    ALBERT VINCENT REHI | Sabtu, 22 Desember 2018 | 08:19 WIB            #NASIONAL

    Mendagri
    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

     
    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Mentri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengimbau masyarakat untuk melawan semua racun-racun demokrasi menjelang Pemulu 2019. Racun demokrasi harus dilawan agar Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

    “Mari kita lawan racun-racun demokrasi agar Pemilu serentak ini bisa berjalan dengan baik, membangun sistem pemerintahan yang efektif dan efisein,” tandas Tjahjo Kumolo saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna istimewa memperingati HUT ke-60 Provinsi NTT di ruang sidang utama DPRD Provinsi NTT, Kamis (20/12).

    Mendagri mengatakan, racun demokrasi yang pertaman adalah politik uang, sehingga harus dilawan sekecil apapun politik uang. Untuk menekan racun politik uang, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) dengan kejaksaan dan kepolisian serta penegakan hukum lainnya.

    “Racun demokrasi yang kedua mari kita lawan kampanye yang berujar kebencian, bersifat fitnah, kampanye bersifat suku, agama, ras dan golongan (sara) apalagi kampanye yang mengawang-awang. Sampai kapanpun, sampai kiamatpun
    NKRI ini harus tetap ada,” kata Tjahjo.

    Ia menegaskan, ancaman sara bisa menghancurkan kemajemukan bangsa dan kebhinnekaan bangsa dan pancasila dan UUD 1945. Karena itu, dalam kampanye harus adu program dan adu gagasan yang harus dilakukan oleh para caleg dan peserta Pemilu 2019.

    “Mari kita arahkan yang terhormat calon anggota DPRD, DPD, DPRD, Capres dan Cawapres tim sukesya mari kita kampanye adu program, adu konsep, adu gagasan dan iide. Kita memilih pemimpin yang amanah untuk kemaslahatan daerah dan bangsa,” pintanya.

    Pihak kepolisian dan aparat keamanan yang lain, lanjutnya, akan mengawal seluruh proses dan mengawal segala permasalahan yang menganggu Kamtibmas dan terus dideteksi oleh badan intelejen negara (BIN).

    “Saya mohon kepada gubernur dan kepala daerah bantulah KPU dan Bawaslu, kalau ada kesulitan mungkin masalah kesekretariatan, mungkin masalah staf kantornya mungkin ada keluhan lainnya,” ujar Tjahjo.

    Selain itu ia meminta jangan membangun opini-opini kekhawatiran dalam kerangka berdemokrasi dan membangun optimisme bangsa ke depan. Karenanya, jika ada masalah dibahas bersama-sama dalam konteks sebagai negara gotong royong.

    “Hati-hati teroris bergentayangan oknum-oknum. Cermati setiap gerakan radikalisme dan terorisme. Ancaman kedua itu narkoba. Itu musuh bangsa,” katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.