Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Ratusan Pejabat Pemprov Ikut Uji Kompetensi


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 23 Maret 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ratusan Pejabat Pemprov Ikut Uji Kompetensi
    ALBERT VINCENT REHI | Sabtu, 05 Januari 2019 | 10:07 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ratusan
    Wakil Gubernur NTT Joef A.Nae Soi

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Wakil Gubernur NTT Josef nae Soi mengatakan, ratusan pejabat eselon III dan eselon IV Lingkup Pemprov NTT mengikuti uji kompetensi. Ujian ini sebagai upaya pemetaan dan evaluasi kinerja. Mereka mengikuti ujian kompetensi di Politeknik Negeri Kupang.

    “ Ujian kompetensi ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” kata Nae Soi di Kupang, Jumat (4/1).

    Menurut Nae Soi, uji kompetensi itu baru dimulai Jumat (4/1/2019) dan kemungkinan berlanjut hingga beberapa hari kedepan.Tempat yang dipakai adalah   Politeknik Negeri Kupang,,

    Ia menjelaskan, ujian itu dilakukan sebelum melakukan pengisian lowongan atau jabatan yang lowong.

    "Ini janji saya dan Pak Viktor,agar semua pejabat harus uji kompetensi, sehingga pejabat itu berkopeten dan berintegritas. Jangan sampai nanti ada mutasi kemudian bilang itu orang dekat pak gubernur dan wagub,"katanya.

    Ia mengatakan, pelaksanaan seleksi itu dengan panitia seleksi terdiri dari pihak eksternal dan independen, yakni Ketua MS GMIT, Pdt. Mery Kolimon, Rektor Undana, Fredrik L Benu, Rektor Unwira. P.Philipus Tule, SVD.

    "‎Mereka itu orang yang punya kredibilitas sudah teruji. Kita mulai dengan hal baru, sehingga orang jangan isu bahwa itu orangnya gubernur atau wagub, tapi kita tempatkan orang dengan kapasitas dan kemampuan yang teruji,"katanya.

    Ia menuturkna, Pemprov NTT kedepan dengan restrukturisasi akan menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensi dan kapasitas dan berintegritas.

    Sedangkan seleksi yang dilakukan berupa seleksi kompetensi,manajerial, kompetensi bidang, ‎karakter,integritas serta kemampuan bidang.

    "Memang tidak 100 persen, nanti tapi minimal kita ada pegangan saat penempatan pejabat. Kita juga ingin hilangkan isu like and dislike ketika ada mutasi,"ujarnya.

    Beberapa pejabat eselon III di Sekretariat DPRD NTT yang ditemui mengakui akan mengikuti ujian kompetensi di Politeknik Negeri Kupang.

    "Kami mau pergi ikut ujian kompetensi di Politeknik, " ujar salah satu pejabat di Sekretriat DPRD NTT.

    Sebelumnya juga pada Rabu (19/12/2018) lalu, ‎sebanyak 25 pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov NTT mengikuti uji kompetensi. Ujian itu berlangsung di Kantor Gubernur NTT.

    "Ada 25 pejabat eselon II yang ikut uji kompetensi.Uji kompetensi ini guna pemetaan dan evaluasi kinerja pejabat," ujar Kepala Biro Humas Sekda NTT, Drs. Semuel Pakereng, M.Si.

    Menurut Semuel, tujuan utama uji kompetensi adalah melakukan pemetaan dan evaluasi kinerja jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Lingkup Pemprov NTT.

    " Ujian ini bagi pejabat yang telah memenuhi syarat sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS," katanya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.