Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Mendagri Setujui Perampingan OPD


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 26 Juni 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Mendagri Setujui Perampingan OPD
    ANTARA | Rabu, 16 Januari 2019 | 06:29 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Mendagri
    Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

     

    KUPANG- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo telah menyetujui usulan perampingan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dari 48 menjadi 37 OPD.

    Namun, Mendagri menolak penggabungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dengan Badan Pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga kedua OPD tersebut tetap dipertahankan dalam struktur organisasi perangkat daerah.

    Demikian dijelaskan Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setda NTT, Mulu Blasius kepada Antara di Kupang, Selasa (15/1).

    Ke-37 OPD baru yang sudah disetujui Mendagri itu terdiri dari tujuh biro yakni Biro Pemerintahan yang juga mengurus masalah perbatasan, Biro Hukum, Biro Perekonomian dan kerja sama, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Organisasi, Biro Humas dan Protokol serta Biro umum.

    Selain itu, terdapat 19 dinas yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Sosial Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

    Selain itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap.

    Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

    Terdapat pula tujuh badan yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan Kesbangpol, Badan Pengelolaan Aset Daerah, Badan Pengembangan SDM Daerah dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

    Menurut dia, ada sejumlah dinas dan badan yang digabungkan seperti Dinas Perumahan Rakyat digabungkan dengan Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi digabungkan dengan Dinas Koperasi dan UKM.

    Dinas lain yang digabungkan adalah Dinas Ketahanan Pangan digabungkan dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan serta Dinas Kebudayaan digabungkan ke Dinas Pendidikan Nasional.

    Perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini bertujuan agar pelaksanaan pemerintahan lebih efektif dan efisien.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.