Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Gabung Kanisian, Dua Menteri Jokowi Ikrar Dukung Paslon 01


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 24 April 2019

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Gabung Kanisian, Dua Menteri Jokowi Ikrar Dukung Paslon 01
    CNN INDONESIA | Minggu, 03 Februari 2019 | 13:45 WIB            #NASIONAL

    Gabung
    Kelompok massa bernama Alumni Menteng 64 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin di Gedung Juang 45 Jakarta,Minggu (3/2). (CNN Indonesia/Safir Makki)

     

    JAKARTA- Sekelompok alumni sekolah Kolese Kanisius yang tergabung dalam Alumni Menteng '64 menyatakan dukungan politik kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Deklarasi disampaikan di Gedung Joang '45 yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (3/2).

    Kolese Kanisius merupakan lembaga pendidikan swasta berlatar belakang keagamaan Katolik di Indonesia yang terletak di daerah Menteng.

    Dalam deklarasi para Kanisian (sebutan alumni Kanisius), hadir beberapa alumni senior Kolese Kanisius, mulai dari Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, Menteri Perindustrian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

    Hadir pula Dewan Pertimbangan Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ginandjar Kartasasmita, mantan Juru Bicara Kepresidenan era Abdurrahman Wahid, Wimar Witoelar, dan mantan Ketua Umum Golkar Akbar Tanjung.

    "Saya merasakan langsung dipimpin Pak Jokowi, bersama Pak Agus sebagai Mensos. Kami tahu bagaimana ia bekerja. Dia kerja, kerja, kerja menghasilkan karya, karya, karya untuk anak bangsa," ujar Airlangga Hartarto.

    Airlangga mencontohkan hasil kerja Jokowi, seperti pertumbuhan ekonnomi, banjir bantuan sosial (bansos) melalui Program Keluarga Harapan (PKH), penurunan angka kemiskinan, pelayanan BPJS Kesehatan, hingga pembangunan infrastruktur.

    Pada tahun lalu, kata dia, pemerintah Jokowi menumbuhkan ekonomi hingga kisaran 5 persen sampai kuartal III 2018. Begitu pula dengan tahun ini, ditargetkan berada di kisaran yang sama.

    Kemudian, bebernya, calon presiden petahana itu juga kembali mengalirkan bansos PKH kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total anggaran hampir Rp35 triliun. Anggaran tersebut naik hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

    Tak ketinggalan, pemerintah juga memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada sekitar 16 keluarga. Lalu, turut memberikan jaminan layanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan dengan jumlah keanggotannya sekitar 12,2 juta.

    Berbagai program tersebut, sambungnya berhasil membuat jumlah penduduk miskin menyusut menjadi 25,67 juta orang atau setara 9,66 persen dari total populasi penduduk Tanah Air pada September 2018.

    "Kebetulan, program kemiskinan ini dikawal oleh Pak Agus, yang merupakan alumni Kanisius. Maka mari dukung juga menteri dari Kanisius," katanya.

    Lebih lanjut ia mengatakan Jokowi juga terus menyelesaikan target pembangunan jalan tol mencapai 1.000 kilometer (km). Saat ini, Tol Trans Jawa sudah terhubung untuk titik dari Jakarta hingga Surabaya.

    "Sisanya, Trans-Sumatra hingga Trans-Papua terus dibangun. Lalu, harga BBM jadi rata, harga semen juga. Jadi mau dukung siapa lagi kalau bukan Pak Jokowi?" imbuhnya.

    Sementara dalam deklarasinya, para alumni Kolese Kanisius menyampaikan bahwa Jokowi merupakan sosok pemimpin yang paling melayani rakyat dan menjunjung toleransi. Tak ketinggalan, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang berani bertindak benar dan bertanggung jawab.

    "Sebagai Kanisian. kami diajarkan bahwa pemimpin adalah sosok yang berani bertindak benar dan yang terpenting adalah sangat melayani. Untuk itu, kami para Kanisian mendukung Jokowi untuk kembali melayani rakyat untuk periode 2019-2024," kata seorang perwakilan ketika membacakan deklarasi.

    Usai menyatakan deklarasi, para Kanisian berteriak dengan lantang ucapan 'Jokowi-kan Jakarta' sebagai ikrar dukungan. Lalu, teriakkan 'Jokowi-kan keluarga, sahabat, hingga lingkungan rumah' turut berkumandang. Tak jauh terdengar ada pula peserta deklarasi yang menyelentingkan ucapan lain. "Jokowi-kan juga Prabowo," teriak salah satu peserta.

    Tak hanya dari Kolese Kanisius, dukungan hari ini diklaim juga datang dari beberapa alumni sekolah lain di DKI Jakarta. Mulai dari alumni Pangudi Luhur, Santa Ursula, Theresia, Kolese De Britto, SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 6, SMAN 7, dan beberapa perwakilan Panitia Alumni Sekolah Jakarta Bersatu (ASBJ) lainnya.

    Jokowi-kan Semarang
    Tak hanya menyuarakan 'Jokowi-kan Jakarta', Airlangga sempat membagi 'celetukan' bahwa akan ada gerakan 'Jokowi-kan' di daerah-daerah lain. Caranya dengan meminta sesama kalangan menteri Kabinet Kerja yang memiliki almamater Sekolah Menengah Atas (SMA) sama untuk turut meneruskan gerakan dukungan ini.

    Kebetulan, katanya, ada dua SMA yang memiliki lulusan lebih dari satu di kabinet Jokowi, yaitu ia dan Agus Gumiwang sebagai lulusan Kolese Kanisius, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sebagai lulusan SMA Negeri 3 Semarang.

    "Kami tugasnya 'Jokowi-kan Jakarta', sementara yang dua itu (Sri Mulyani dan Retno) 'Jokowi-kan Semarang'. Kami meminta alumni SMA 3 Semarang juga lakukan itu," tuturnya.

    Meski begitu, ia mengklaim hal ini bukanlah langkah kampanye di dalam Kabinet Kerja. Sebab, gerakan ini dimaksudkan untuk menggerakkan para alumni SMA di Indonesia.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.