• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 September 2019

     

     
    Home   »  Siapa & Siapa
     
    Agatha Christie – Penulis Cerita-Cerita Misteri (1891 – 1976)
    YOHANES LANGGAR BILLY | Minggu, 11 Agustus 2019 | 21:18 WIB            #SIAPA & SIAPA

    Agatha
    Dok Web

     

    Flobamora.net – Dikenal karena kemampuannya menciptakan karakter dan cerita-cerita misteri yang menarik, Agatha Christie dilahirkan di Torquay, Inggris. Sebagai seorang gadis muda, saudarinya memperkenalkannya ke dunia misteri melalui cerita-cerita misteri Sherlock Homes yang ditulis oleh Tuan Arthur Conan Doyle. Ketertarikan Agatha Christie dalam menulis cerita-cerita misteri kemudian mulai muncul kepermukaan, dan sejak itu dia mulai menulis karya-karyanya sendiri dan hasilnya adalah sebuah karya dengan judul: The Mysterious Affair at the Styles (1920).

    Agatha menciptakan figur-figur detektifnya sendiri. Hercule Poirot adalah seorang detektif berkebangsaan Belgia yang eksentrik yang mampu menarik kesimpulan dari setiap masalah yang dihadapkan kepadanya dan mampu memecahkan persoalannya. Poirot pertama tampil pada cerita misteri The Mysterious Affair at the Styles tetapi dalam perannya di Curtain (1975), ia terbunuh dan kematiannya ini menjadi berita halaman pertama di surat kabar The New York Times.

    Detektif Christie yang terkenal lainnya adalah Miss Jane Marple, seorang janda tua, dengan matanya yang sangat jeli, mengungkapkan berbagai pembunuhan dan misteri di kampung halamannya St. Mary’s Mead. Miss Jane memulai debutnya – penampilan pertamanya –  pada tahun 1930 di novel Murder at the Vicarage dan melanjutkan tugasnya memecahkan masalah dan mengungkapkan berbagai macam motif pembunuhan sampai dengan pemunculan terakhirnya di novel Sleeping Murder (1976), yang diterbitkan setelah kematian Christie.

    Dalam perjalanannya ke Timur Tengah pada 1930, Christie bertemu dengan suami keduanya, seorang arkeolog, Tuan Max Mallowan (1904—1978) dan dia menemani suaminya dalam kegiatan tahunan penggalian arkeologi di Iraq dan Suria. Perjalanannya di Iraq dan Suria ini mengilhami novel-novelnya seperti Murder in Mesopotamia (1930), Death on the Nile (1937), dan Appointment with Death (1938). Agatha Christie: An Autobiography diterbitkan pada 1977.

    Drama Christie, The Mouse Trap dimainkan di Teater Ambassador di London pada 1952, dan sejak itu drama ini selalu terus dimainkan; menjadikannya drama yang paling lama dimainkan dalam sejarah produksinya. Dramanya yang berjudul Witness for the Prossecution (1953) menerima the New York Drama Critic’s Circle Award. Ratu Elizabeth II memberi gelar kepadanya Dame of the British Empire pada 1971.

    Cerita-cerita Christie sangat terkenal dengan karakter-karakter yang jelas dan alur cerita yang sangat rinci dan rumit. Agatha adalah seorang penulis yang produktif dan imajinatif yang dalam rentang 50 tahun telah menulis 68 novel, 17 drama dan lebih dari 100 cerita pendek, yang dipublikasikan dalam 103 bahasa yang berbeda di seluruh dunia.

     


     

    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.