• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wabup Djafar akan Gantikan Marsel Petu
    PACE - HUMAS ENDE | Kamis, 22 Agustus 2019 | 22:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wabup
    Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Wabup Djfar mengikuti Prosesi Pati Ka Dua Bapu Ata Mata

     

    ENDE, FLOBAMORA.NET - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat meminta  Wakil Bupati Ende  Djafar H.Achmad segera mempersiapkan diri untuk menjadi Bupati Ende, menggantikan Marselinus Y.W Petu yang meninggal dunia pada 26 Mei 20219 lalu.

    Permintaan tersebut disampaikan Gubernur Laiskodat dalam sambutannya pada Acara Ritual Pati Ka Du’a Bapu Ata Mata (Memberi Makan Arwah Leluhur ) di Danau Kelimutu, Rabu (14/8) lalu.

    Lebih jauh Laiskodat mengatakan, seorang bupati harus sering turun ke desa-desa guna mengetahui secara langsung persoalan yang terjadi di desa. Bupati juga tidak harus berada di kantor karena yang menjaga kantor adalah tugasnya wakil bupati dan sekretaris daerah.

    “Bupati harus pintar cari uang dan para investor sehingga para investor mau datang ke daerah guna berinvestasi yang tentu pada waktunya untuk mensejahterakan daerah tersebut,” katanya. 

    Bupati, ujar Laiskodat, harus memiliki jaringan persahabatan dengan para pejabat maupun investor tidak hanya di pusat namun juga diluar negeri. Oleh karena itu seorang bupati harus memiliki kemampuan personal minimal kemampuan dalam berbahasa asing terutama Bahasa Inggris.

    Bahkan sambil bercanda Laiskodat meminta kepada Wabup Djafar untuk belajar minum wine sebagai cara untuk melakukan diplomasi dengan para investor asing.

    Kepada warga dan Mosa Laki,  ia meminta kalau pada saat pemilihah gubernur,bupati atau wali kota hendaknya memilih calon pemimpin yang memiliki jaringan dengan para pejabat di pusat sehingga dengan demikian apabila dia terpilih nanti bisa memanfaatkan jaringan yang ada untuk membangun daerah atau menarik investor.

    “Bila perlu tanya calon pemimpin itu apa yang bersangkutan punya akses ke para pejabat lain di tingkat pusat. Jika tidak, sebaiknya jangan pilih,”tandasnya.

    Ia percaya, Wabup Djafar yang meskipun orang Ende, namun lama berada di Jakarta dan bekerja di PT Pelindo tentu memiliki jaringan dengan orang-orang di pusat. Untuk itu ia meminta  Wabup Djafar bisa memanfaatkan jaringan yang telah dimilikinya, guna membangun Kabupaten Ende menjadi lebih maju.

    Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Ende yang telah menyelenggarakan Sepekan Festival Danau Kelimutu. Diharapkan di masa mendatang pelaksanaan festival tersebut dibuat lebih meriah dengan melibatkan lebih banyak komponen masyarakat.

    “Saya berharap agar setiap kegiatan pemerintah harus memberikan dampak nyata secara ekonomi kepada masyarakat,” ucapnya.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.