• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 02 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Sakit, Caleg Terpilih PKB tidak Dilantik
    VICY DA GOMES | Selasa, 27 Agustus 2019 | 07:24 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Sakit,
    Pelntikan Anggota DPRD Sikka periode 2019-2024

     

    MAUMERE,FLOBAMORA.NET - Ketua Pengadilan Negeri Maumere R.F. Sine Johnicol, Senin (26/8), melantik Anggota DPRD Sikka Periode 2019-2024 dalam Sidang Istimewa di ruang Paripurna DPRD. Dari 35 caleg, satu caleg terpilih dari PKB yakni Yohanes Raga Imung tidak dilantik, karena kondisi kesehatan terganggu.

    Sekretaris DPRD Sikka Chrispinus Angelo yang dihubungi usai pelantikan menjelaskan bahwa Yohanes Raga Imung masih dalam perawatan kesehatan di RSUD TC Hillers Maumere. Dia mendapat kabar dari dokter yang menangani Yohanes Raga Imung bahwa yang bersangkutan belum diizinkan untuk mengikuti kegiatan apapun termasuk mengikuti acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan sebagai anggota DPRD Sikka.

    “Pa Yohanes Raga Imung sekarang masih di rumah sakit. Menurut dokter katanya dia mengalami hipertensi, jadi masih harus ada perawatan kesehatan,” jelas Chrispinus Angelo.

    Mantan Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Kabupaten Sikka itu mengatakan Yohanes Raga Imung akan dilantik setelah kesehatannya sudah membaik. Pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan dokter dan caleg terpilih untuk memastikan kondisi kesehatan. Selain itu dia juga harus berkoordinasi dengan Ketua Pengadilan Negeri Maumere.

    Ketua Pengadilan Negeri Maumere R.F. Sine Johnicol yang ditemui terpisah menjelaskan kondisi kesehatan Yohanes Raga Imung tidak memungkinkan untuk mengikuti acara pelantikan. Karena itu yang bersangkutan belum bisa dilantik.

    “Nanti saya akan lantik setelah kondisi kesehatannya membaik. Bagaimana dia punya perkembangan kesehatan, nanti koordinasi dengan dokter. Saya menunggu informasi dari Sekretariat DPRD,” ujar R.F. Sine Johnicol.

    Yohanes Raga Imung sempat jatuh pingsan di ruang paripurna DPRD Sikka pada Sabtu (24/8), saat mengikuti gladibersih pelantikan. Kondisi tubuhnya lemas dan tidak bisa bangun dari kursi.  Dia pun segera dibawa lari ke RSUD TC Hillers Maumere. Sampai pagi tadi, yang bersangkutan masih dirawat di RSUD TC Hillers Maumere.

    Menjelang Sidang Istimewa pagi tadi, terbetik kabar Yohanes Raga Imung bersiap-siap mengikuti acara pelantikan. Rencananya dia akan dibawa dengan ambulance menuju Gedung DPRD Sikka yang terletak di Jalan Eltari. Namun sampai dengan acara pelantikan dimulai, yang bersangkutan dipastikan tidak bisa hadir.

    Paripurna Sidang Istimewa dibuka Ketua DPRD Sikka Periode 2014-2019 Gorgonius Nago Bapa, didampingi Wakil Ketua DPRD Sikka Sufriyance Merison Botu dan Donatus David. Setelah pergantian kepemimpinan, rapat paripurna itu ditutup Ketua Sementara DPRD Sikka Donatus David.

    Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menghadiri acara pelantikan tanpa didampingi Wakil Bupati Sikka Romanus Woga. Ikut hadir dalam acara pelantikan antara lain mantan Bupati Sikka Paulus Moa, mantan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera, mantan Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar, dan mantan Ketua DPRD Sikka Rafael Raga.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.