• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Gubernur Laiskodat lantik Bupati Ende dan SBD
    ALBERT VINCENT REHI | Minggu, 08 September 2019 | 19:50 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Gubernur
    Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melantik dan mengambil sumpah Bupati -Wakil Bupati Sumba Barat Daya dan Bupati Ende

     
    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, Minggu 8 September 2019 melantik Bupati Ende,H. Djafar H.Achmad, Bupati dan Wakil Sumba Barat Daya (SBD), dr Cornelis Kodi Mete dan Marthen Christian Taka di Aulau Utama El Tari Kantor Gubernur NTT.

    Djafar, yang sebelumnya Wakil Bupati Ende dilantik sebagai Bupati Ende definitif menggantikan Marselinus Y.W  Petu yang meninggal 26 Mei 2019 lalu. Sementara Cornelis Kodi Mete, dan Marthen Christian Taka adalah pasangan pemenang Pilkada Sumba barat Daya tahu 2018 lalu.

    Dalam arahannya Gubernur Laiskodat minta dua Bupati ini untuk terus bekerja, meningkatkan program kerja yang ada, bersinergi dengan Pemprov untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.

    “Kita harus membuat lompatan agar secara perlahan suatu saat nanti NTT harus keluar dari predikat Provinsi termiskin ketiga di Indonesia ,” kata Viktor.

    Kedua Bupati juga harap Gubernur Viktor agar terus mengembangkan sektor pariwisata di daerahnya masing–masing. “Saya harapkan agar Program Pariwisata sebagai lokomotif pembangunan terus digenjot. Terus lakukan koordinasi dengan Pemprov menyangkut alokasi anggaran ke daerah,” ujar Viktor.

    Untuk Ende selain keunikan danau tiga warna Kelimutu, harus juga dikembangkan destinasi–destinasi lain, baik itu wisata bahari dan lainnya.

    “Kabupaten Ende ada banyak potensi, destinasi yang selama ini belum digarap dengan baik. Jangan hanya andalkan danau tiga warna Kelimutu. Gali dan kembangkan destinasi lain yang cukup potensial namun belum sepenuhnya digarap dengan baik,” ujar Viktor.

    Sementara untuk Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Gubernur Viktor minta agar segera menuntaskan masalah stunting yang cukup tinggi sekarang ini.

    “Soal Stunting, Kabupaten Sumba Barat Daya memegang rekor, tertinggi dari 22 kabupaten/Kota di NTT. Saya minta agar segara berupaya menuntaskan masalah ini. Minimal secara bertahap dalam waaktu tidak terlalu lama bisa menurunkan angka tertinggi ini,” katanya.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.