• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Dewan Harapkan Bupati Ende Lanjutkan Visi dan Misi Marsel-Djafar
    ALBERT VINCENT REHI | Senin, 09 September 2019 | 19:24 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Dewan
    Meggy Sigasare

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Anggota DPRD Kabupaten EndeMaria Margaretha Sigasare mengharapkan Bupati Ende H.Djafar H.Achmad ,melanjutkan visi dan misi Marsel-Djafar dengan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

    Harapan tersebut disampiakan Meggy, demikian anggota dewan dari Partai Golkat ini disapa, kepada wartawan di Kupang,  Minggu (8/9) usai acara pelantikan Djafar sebagai Bupati Ende menggantikan Marselinus Y.W  Petu yang meninggal dunia 26 Mai 2019 lalu.

    Menurutnya, Bupati Djafar tentunya sudah mengetahui karakter wilayah dan karakter masyarakat Kabupaten Ende yang terdiri dari tiga etnis yakni Ende, Lio dan Nage, dalam membangunan daerah ini lama tahun ke depan.

    “Saya yakni Pak Djafar sudah tahu persis soal itu. Duetnya dengan Pak Marsel lima tahun lalu, sudah membuktikan betapa keduanya memahami karakteristik Kabupaten Ende sesungguhnya. Kini di tangan Pak Djafar geliat pembangunan daerah ini dipertaruhkan,” katanya.

    Ia menuturkan, capaian kinerja selama ini , kendatipun masih ada kekurangan dilandasi perencanaanj yang baik, manajemen yang baik dan disokong oleh aparatur sipil Negara yang baik pula.

    Di bidang pembangunan sumber daya manusia, lanjutnya, pemerintah harus memperhatikan guru dan tenaga medis non PNS,seperti yang sudah dijanjikan pada masa kampanye tahun lalu,

    Kata dia, untuk membantu petani pemerintah perlu menyiapkan rumah dagang komoditi menghadapi industri 4.0 berbasiskan IT, juga memperkuat peran UMKM dengan BUMDES sebagai penggerak utamanya.

    “Sebagai anggota dewan, kami mendukung tekad Pak Djafar menjadikan Ende sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Flores bagian Selatan. Ini karena ditunjang oleh berbagai sarana dan prasarana yang ada sejak masa kepemimpinan Marsel-Djafar lima tahun lalu,” paparnya.

    Ia yakin,  dibantu apparatus sipil Negara yang andal Ende akan berubah dan terus berkembang menjadi daerah maju dan mandiri. Untuk itu kita butuh sumber daya manusia yang bekerja dengan hati yang siap menantang berbagai perubahan demi kemajuan daerah.

    Meggy menuturkan, potensi pariwisata Kabupaten Ende tetap menjadi prioritas selain pembangunan infrastruktur. Danau Kelimutu sebagai ikon perlu ditunjang potensi pariwisata lainnya yang saat ini mulai menggeliat seperti Danau Tiwusora, Wisata Dirgantara Kelimara, desa-desa wisata yang ada di Kabupaten Ende.

    “Khusus untuk wilayah Kota Ende, pemerintah perlu memperhatiklan penataan draise, penataan jalan, penyediaan air bersih, sanitasi lingkungan dan penataan taman untuk memperindah kota. Ini untuk menjawabi misi membangun desa menata kota ,” ujarnya.

    Ia juga meminta perhatian pemerintah untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik seperti pelayanan adminsitrasi kependudukan yang digawangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, pelayanan kesehatan oleh RSUD Ende dan penyedaiaan serta distribusi air bersih oleh PDAM. ***     

            

     

                     


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.