• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 03 April 2020

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Lihat Pasien DBD di Sikka, Laka Lena Hampir Menangis
    VICY DA GOMES | Sabtu, 22 Februari 2020 | 11:34 WIB            #NASIONAL

    Lihat
    Wakil Ketua Komisi IX Melki Laka Lena mengunjungi pasien DBD di UGD RSUD TC Hillers Maumere, Jumat (21/2) malam

     
    Maumere,Flobamora.net - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mendatangi UGD RSUD TC Hillers Maumere, Jumat (21/2) malam lalu. Dia tidak tega dan hampir menangis melihat kondisi pasien demam berdarah dengue (DBD).
    Betapa tidak, dia menyaksikan banyak pasien yang menempati lorong-lorong demi mendapatkan penanganan medis. Dia makin trenyuh lagi ketika masuk ke Ruangan UGD. Ruangan yang sempit itu penuh sesak dengan pasien. Sebagian besarnya adalah pasien DBD

    Politisi Partai Golkar ini sempat berhenti sejenak, dan memandang ke sekeliling ruangan. Tertangkap kesan, sepertinya dia tidak bisa membayangkan pemandangan sepintas yang baru saja dia lihat.

    Melki Laka Lena pun makin terkejut ketika melihat 2 pasien DBD sedang berbaring di atas satu tempat tidur. Kondisi ini diketahui akibat terbatasnya persediaan sarana tempat tidur.

    Melki Laka Lena tampak berbincang dengan Dokter Santi Ledang dan Dokter Andre Mahardika. Dia mengajukan beberapa pertanyaan untuk mendapatkan informasi yang utuh dari para dokter.

    Tanpa butuh waktu lama, Melki Laka Lena langsung menelepon salah seorang pejabat di Kementerian Kesehatan. Dia menginformasikan realitas yang dia lihat malam itu. Melki Laka Lena pun menyerahkan handphonenya kepada Andre Mahardika, dan meminta dokter itu berbicara langsung dengan pejabat yang mengurusi penyakit menular.

    Kepada wartawan, Melki Laka Lena mengaku prihatin dengan kondisi DBD di Kabupaten Sikka. Menurut dia, kondisi ini sangat mengenaskan, dan dia menguatirkan bisa saja terjadi banyak jatuh korban.

    “Saya sangat prihatin dan sedih. Dan merasa ini ada yang salah soal penyebab dan penanganan. Mudah-mudahan segara ada perbaikan total dalam urusan lingkungan dan urusan penanganan kesehatan,” urai dia.

    Dia mengaku telah memberikan atensi khusus kepada Ditjen Penyakit Menular Kemenkes, untuk secepatnya merespons kebutuhan-kebutuham yang diperlukan dalam penanganan DBD.

    “Saya akan cari cara untuk bisa segera dibantu. Ini tidak bisa dibiarkan,” tambah dia.

    Virus DBD di Kabupaten Sikka terus mengancam kehidupan masyarakat di daerah itu. Hingga Kamis (20/2) tercatat sudah terjadi 768 kasus dengan 6 anak yang meninggal dunia. Melki Laka Lena sempat kaget ketika diberitahu jumlah kasus dan jumlah korban.

    Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mendatangi RSUD TC Hillers, usai mengikuti kegiatan Musda X Partai Golkar Kabupaten Sikka. Dia ke rumah sakit itu didampingi Ketua Terpilih Partai Golkar Gorgonius Nago Bapa dan sejumlah politisi partai berlambang pohon beringin itu.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.