• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 30 November 2020

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    Ini Tips Agar Tetap Nyaman dengan Sepatu Hak Tinggi
    ALBERTO | Rabu, 12 Maret 2014 | 22:51 WIB            #GAYA HIDUP

    Ini
    Ilustrasi Sepatu

     

     

    BANYAK perempuan mengenakan sepatu berhak tinggi demi penampilan. Mereka merasa seksi dengan stileto misalnya. Ada juga yang memakai sepatu hak tinggi demi mendongkrak tinggi badan mereka. Demi semua alasan itu, para perempuan rela menanggung cidera yang ditimbulkannya, seperti sakit punggung, bungkuk, nyeri pada persendian lutut, lecet, dan bengkak pada ibu jari kaki.

    Mengapa cidera itu bisa terjadi? Ini karena saat mengenakan sepatu hak tinggi sekitar 30 hingga 100 persen berat tubuh, tertumpu di tumit.

    Tetapi mengenakan sepatu hak tinggi kadang tak bisa dihindari. Misalnya saja Anda harus menghadiri pesta. Atau memang Anda sangat ingin mengenakan sepatu berhak tinggi, berikut tips yang mungkin membantu Anda.

    Melakukan peregangan
    Risiko cidera bisa dihindari jika sebelum beraksi dengan high hells, Anda melakukan peregangan pada otot peregangan pada betis, paha, jari kaki, dan lengkungan kaki. Peregangan ini membuat kaki Anda lebih siap menggunakan sepatu hak tinggi.

    Melangkahlah perlahan-lahan
    Berjalan lebih lambat dibanding saat mengenakan sepatu normal akan mengurangi tekanan pada kaki dan punggung Anda. Langkah perlahan juga bisa memberi kesempatan pada Anda untuk memamerkan sepatu yang Anda kenakan. Beri waktu pada orang lain untuk mengagumi sepatu Anda yang menawan.

    Pastikan sepatu hak tinggi yang Anda kenakan cukup kuat menahan berat badan Anda Sepatu yang kuat akan membuat Anda lebih mantap mengayunkan langkah, juga tetap nyaman berdiri lama. Sepatu yang kuat juga bisa menghindarkan Anda dari cidera, akibat terjerembab. Terjerembab juga akan membuat Anda kehilangan kecantikan bukan?

    Jangan keluar dengan sepatu baru
    Jangan pernah menggunakan sepatu baru, jika harus keluar dalam waktu cukup lama. Sebelum memakai sepatu baru Anda, ada baiknya terlebih dulu mencobanya agar kaki Anda tidak lecet. Kenakan sepatu baru itu di rumah, saat bepergian tidak terlalu jauh dan sebentar. Anda juga bisa membuat longgar sepatu baru Anda dengan mengisinya bola koran. Mengenakan stoking dari bahan wol juga sangat membantu. Ini akan membuat Anda lebih nyaman.

    Jangan memaksa kaki Anda
    Jika memang merasa lelah, istirahatkan kaki Anda untuk membuatnya lebih dingin. Karena jika tidak, bisa-bisa Anda mengalami kram. Usai mengenakan sepatu hak tinggi, manjakan kaki Anda dengan merendamnya dengan air hangat. Ini akan melemaskan otot-otot kaki. Kemudian gunakan lotion pada kaki Anda dan berikan pijatan lembut agar kaki menjadi relaks. SElain mencegah kram, cara ini juga akan membuat kaki Anda siap untuk menjalani rutinitas esok hari.

    Sediakan sepatu datar
    Pastikan Anda membawa sepatu datar (sepatu teplek) di dalam tas untuk digunakan setelah selesai berpesta.***

     


     


    Sumber: Huffington Post/handbag.com
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.