• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 05 Juli 2020

     
    Home   »  Internasional
     
    Supir Rental Pengangkut Mahasiswa TL Jalani Rapid Test
    ALBERT REHI | Senin, 20 April 2020 | 14:06 WIB            #INTERNASIONAL

    Supir
    Ilustrasi

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Dua orang sopir rental yang bawa penumpang tujuh orang mahasiswa positif corona asal Timor Leste (TL)  dari Kupang menuju Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), akan menjalani rapid test.

     

     "Rencananya pagi ini pukul 09.00 Wita, dua orang sopir itu jalani rapid test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Naibonat, Kabupaten Kupang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT Marius Ardu Jelamu, Senin (20/4/2020).

     

    Dengan rapid test itu, lanjut Marius, bisa diketahui apakah dua sopir itu terpapar Covid-19 atau tidak.

     

    Soal interaksi sopir itu dengan para mahasiswa saat dalam perjalanan, kkata dia, belum bisa dijelaskan karena informasi akan diketahui secara detail dari sopir itu. Pihaknya akan meminta data dari dua sopir itu, termasuk kronologi perjalanan mereka dari Kota Kupang dan melintasi sejumlah kabupaten lainnya di daratan Pulau Timor, hingga Atambua.

     

    "Kami juga akan konfirmasi, ke mana saja mereka berkunjung, termasuk bertemu dengan siapa saja dan tempat mereka makan di mana. Semuanya akan dijelaskan oleh sopir," katanya.

     

    Selain sopir, Marius juga meminta bantuan masyarakat yang mengetahui keberadaan warga Timor Leste saat berada di NTT, agar segera melapor ke tim gugus tugas yang ada di setiap kabupaten dan kota.

     

    Menurut dia, informasi dari masyarakat merupakan hal yang sangat positif bagi keselamatan seluruh rakyat di Provinsi NTT.

     

    “Kami harapkan masyarakat bisa menyampaikan informasi apa saja khususnya terkait dengan warga Timor Leste. Sehingga kami bisa telusuri di mana dan dengan siapa mereka berinteraksi saat berada di wilayah NTT," ujar dia.

     

    Menurutnya, dengan informasi itu, supaya secepatnya kami melakukan kontrol dan pengawasan kesehatan kepada orang-orang yang kebetulan berjumpa dengan mereka," kata Marius.

     

    Pemerintah Timor Leste sebelumnya mengumumkan delapan orang positif virus corona baru atau Covid-19. Sebanyak tujuh pasien positif Covid-19 itu merupakan mahasiswa yang baru pulang dari Indonesia. Tujuh pasien positif itu pulang ke Timor Leste melalui NTT.***


     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.