• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 25 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Wangge Bantah Rumor Evakuasi Nusa Damai Telan Dana Rp 10 Miliar
    ELSA | Kamis, 13 Maret 2014 | 12:05 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Bupati Ende, Don Bosco M.Wangge

     

     
    Ende, Flobamora.net - Untuk kesekian kalinya, Bupati Ende Don Bosco M. Wangge membantah rumor yang beredar,jika dana untuk mengevakuasi bangkai KM Nusa Damai dari kolam labuh pelabuhan Ipi sebesar Rp 10 miliar.

    “Omong kosong. Tulis besar-besar itu. Omong kosong kalau sampai ada yang mengatakan, untuk evakuasi bangkai kapal itu Pemda turut keluarkan dana untuk PT.Nautic Maritim Salvage. Tidak ada satu rupiah pun dari instansi pemerintah termasuk pemerintah pusat. Ini murni dananya dari PT Nautic Maritim Salvage,” tegas Bupati Wangge di hadapan Tim evakuasi Nusa Damai, dan undangan lainnya yang hadir, Rabu (12/3) kemarin .

    Dia menjelaskan, sesuai nota kesepahaman bersama yang ditandatanganinya sebagai Bupati Ende dengan Direktur PT.Nautic Maritim Salvage, intinya menyebutkan apabila bangkai kapalnya sudah bisa diangkat dan dievakuasi sepenuhnya menjadi milik  dan urusan perusahaan tersebut.  

    Jadi, kata dia, bangkai kapal itu mau di kemanakan atau dikubur di mana menjadi hak PT.Nautic Maritim Salvage. Pemkab Ende tidak punya kepentingan apa-apa.
     
    Bupati Wangge menambahkan, sebelumnya ada pihak yang berkomentar dan mengatakan bahwa pekerjaan evakuasi bangkai kapal Nusa Damai dibiayai oleh Departemen Perhubungan senilai Rp 10 Miliar.

    "Komentar seperti ini, justru tidak mempengaruhi semangat kerja tim evakuasi, malah sebaliknya menambah gairah tim yang ada untuk bekerja lebih keras. Karena Tim evakuasi dari PT.Nautic Maritim Salvage sendiri sudah mengetahui kalau tidak ada kucuran dana apapun dan dari instansi manapun di republik ini, sehingga mereka tidak mempedulikannya," ujarnya.

    Menurut dia, tujuan mereka hanya satu yakni mengevakuasi bangkai kapal agar lalu lintas kapal barang dan penumpang kembali normal di pelabuhan Ipi.Apabila bangkai kapal Nusa Damai bisa dievakuasi ke darat maka sesuai nota kepahaman bersama, PT. Nautic Maritim Salvage mendapatkan itu sebagai imbalannya.

    Tetapi, tambahnya, kondisi yang ada sekarang jelas mereka merugi karena tidak dapat apa-apa. Bangkai kapalnya sudah terbawa arus hingga hampir setengah kilo meter lebih dari dermaga kearah tenggara.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.