• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bank NTT Diminta Kerja Lebih Keras untuk Penuhi Target
    ALBERT REHI | Kamis, 07 Mei 2020 | 08:15 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bank
    Harry SAkexander Riwu Kaho, Plt Dirut Bank NTT

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Gubernur NTT, Viktor Buntilu Laiskodat meminta Bank NTT kedepan harus bekerja ektra untuk memenuhi target. Oleh sebab itu dibutuhkan penyegaran untuk memberi semangat kepada Direksi untuk bekerja lebih maksimal.

    Kedepan, menurutnya, Bank NTT harus memiliki Modal inti tiga Triliun sesuai aturan OJK sehingga perlu kerja ektra.

    Dalam RUPS tadi sudah kita putuskan ada penyegaran dimana posisi Dirut diisi oleh Plt. yakni Pak Aleks Riwu Kaho,” Jelas Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur NTT, Josep Nae Soi, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Bupati Kupang, Corinus Masneno di Kupang, Rabu (6/5/2020) usai RUPS tahunan 2019 dan RUPS Luar Biasa ..

    Gubernur mengatakan, adanya penyegaran di Bank NTT karena sesuai RUPS 2018-2019, target laba yang ditetapkan sebesar 500 miliar. Namun dalam perjalanan hingga RUPS kali ini digelar, capaian laba tidak sesuai target karena hanya memperoleh 200 miliar.

     “Kita perlu kerja yang lebih ekstrim menghadapi tahun yang sulit seperti sekarang. Tahun kemarin saja yang masih standar tapi target tidak terpenuhi. Apalagi pada tahun 2024 nanti Modal Inti kita harus mencapai tiga trilun sehingga sekarang kita masih kurang 1,2 triliun. Untuk itu ada pekerjaan-pekerjaan yang harus dilakukan dengan luar biasa.” papar Viktor.

    Ia menjelaskan, Saat ini NPL di Bank NTT sudah ada di angka hampir merah sehingga perlu ditindaklanjuti dengan langkah-langkah yang tepat serta kerja yang profesional.

    “Langkah yang diambil harus mampu menekan NPL yang ada sehingga tidak menggerus keuntungan di tahun yang akan datang,” ujarnya.

    Ia mengakui, target yang ingin dicapai akan mengalami penurunan yang luar biasa di masa Pandemi Corona seperti saat ini. Kalau bisa capai 200 miliar saja itu sudah sangat hebat betul.

    Dengan kondisi sulit seperti ini kita akan sesuaikan target kita. Untuk itu perlu ada pembenahan-pembenahan dan tim kerja yang baik. Kita tidak butuh superman tapi kita butuh tim yang solid dan support,” tandasnya.

    Sementara Komisaris Utama Bank NTT, Juvenile Jodjana  mengatakan RUPS telah mempertimbangkan untuk menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat.

    Jodjana menjelaskan, Alex Riwu Kaho juga akan merangkap jabatan. Alex Riwu Kaho akan menggantikan Dirut Bank NTT sekaligus memegang jabatan Direktur Kredit yang sebelumnya dijabati oleh Absalom Sine.

    “Posisi Dirut Bank NTT sementara dirangkap oleh Pak Alex dan akan merangkap sebagai Direktur Kredit yang ditempati oleh Pak Abe. Pak Abe akan pindah sebagai Direktur Dana. Sedangkan Hilarius Minggu dan Johanes Landu Praing masih dalam posisi yang sama,” jelasnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.