• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Gubernur Laiskodat Resmikan Laboratorium Pemeriksa Covid-19
    ALBERT REHI | Kamis, 07 Mei 2020 | 11:53 WIB            #NASIONAL

    Gubernur
    Ilustrasi Peralatandi Laboratirum Covid-19

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Kamis (7/5/2020) meresmikan laboratorium pemeriksaan Covid-19 di RSUD W.Z. Johannes Kupang.

    “ Hari ini kita sudah punya laboratorium sendiri. Jika selama ini sampel swab dikirim ke Jakarta atau Surabaya. Hari ini kita mulai melakukan pemeriksaan sendiri. Sehari bisa 40 sampel swab,” kata Laiskodat didampingi Wagub Josef A.Nae Soi usai meresmikan laboratorium tersebut.

    Menurutnya, hasil pemeriksaan swabnya akan cepat diketahui.Kalau pagi diperiksa, sore atau malam harinya sudah bisa diketahui hasilnya. Ini progres yang amat bagus, tidak seperti beberapa waktu lalu

     Ia berharap, semuanya bisa berjalan dengan baik, sehingga dengan cepat mengetahui hasilnya secara otimatis berinbas pada penentuan tindakan medis terhadap seseorang.

    “ Tetapi satu yang menarik di NTT. Situasi ini agar kita tetap jaga.Saya melihat, orang yang terkonfirmasi positif telah melewati masa inkubasi.  Saya harapkan ini menjadi satu kekuatan, apakah orang-orang tersebut terpapar di luar NTT lalu kembali dengan tidak menularkan kepada orang lain,” ujarnya.

    Kata dia, pemerintah daerah sangat  serius menerapakan protokol covid-19. Yang terpapar pun sudah melewati masa inkubasi bahkan di Kota Kupang dan Manggarai Barat sudah lebih sebulan baru ditahui hasilnya.

    Satu hal lagi, tuturnya, mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 pun dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, tinggal menunggu proses penyembuhan dan pemulihan.

    NTT, sambung Laiskodat, tidak akan meminta pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meski jumlah warga terkonfirmasi postif bertambah.

    “ Saya rasa tidak perlu. Kita jalani saja. kita harapkan konddisi kita seperti ini. Kita lihat walapun ada yang txerpapar, mereka datang dalam keadaan baik-baik saja. Ini anugerah Tuhan,” ucapnya.

    Sedangkan menyangkut kemungkinan adanya tanbahan jumlah warga terkonfirmasi postif ia mengatakan, berapa saja jumlahnya pasti diobati dan akan ditangani dengan baik.

    Ia menambahkan, mulai besok (Jumat,red) pesawat cateran Pemprov NTT sudah bisa menjemput sampel swab di beberapa kabupaten.”Kalau mendesak kita bisa gunakan helikopter,” imbuhnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.