• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Bertambah Tiga Warga NTT Positif Covid-19
    ALBERT REHI | Senin, 11 Mei 2020 | 21:35 WIB            #NASIONAL

    Bertambah
    Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- Hingga malam ini, Senin (11/5/2020), jumlah warga NTT terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tiga  pasien. Satu berasal dari Nagekeo, satu dari Timor Tengah Selatan, dan satu dari Kota Kupang.

    Dengan penambahan ini, total orang terkonfirmasi positif corona di NTT menjadi 15,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere di Kupang, Senin  (11/5/2020) .

    Dominikus menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan di laboratorium RSUD  Johanes Kupang dari 48 sampel swab yang dikirim beberapa daerah, ada tiga sampel swab yang menunjukkan Covid-19 plus, terdiri dari yang pertama pasien yang saat ini sedang dirawat di RSUD Johanes Kupang, kedua hasil swab yang dirujuk dari pasien RSUD Aeramo di Nagekeo dan ketiga, satu pasien positif berasal dari rujukan RSUD Soe (TTS).

    Ia menuturkan, dari klaster Sukabumi ada dua sampel swab yang positif Covid-19.

    “Saat ini masih ada dua sampel swab yang positif dari klaster Sukabumi, sehingga total yang kami sampaikan, ada lima orang yang positif, termasuk tiga  positif yang baru, dan dua masih yang lama. Sehingga untuk hari ini kami sampaikan NTT bertambah tiga positif Covid-19,” ucapnya

    Kata Domi,  masih ada 48 sampel yang sedang diperiksa dan baru akan diumumkan besok.

    Ia menjelaskan, dari kapasitas kemampuan laboratorium yang ada, dari hari ke hari pihaknya melakukan optimalisasi pemeriksaan dan besok akan dilakukan  pemeriksaan terhadap 96 sampel swab.

    “Saya berharap, sampel swab yang ada   bisa kita selesaikan dalam waktu yang tidak terlalau lama, sehingga tenan-teman di kabupaten bisa melakukan upaya penelusuran, ternmasuk  strategi deteksi dini,” katanya.

    Khusus satu pasien covid-19 plus di Kota Kupang, paparnya, telah terjadi trasmisi lokal. Oleh karena itu, sebagaimana imbauan, harus dilakukan secara terkoordinasi upaya deteksi dini. Demikian juga pengetatan pemberlakukan jarak sosoal dan jarak fisik serta perlaku hidup bersih dan sehat. 

    “ Ini tidak bisa ditawar lagi. Sesuatu yang kita khawatirkan sudah terjadi di depan mata kita. Di Kota Kupang. Kita mengimbau untuk para saudara, yang saat in belum mengikuti protokol kesehatan, agar sesegera mungkin menaatinya demi keselamatan bersama,” tutupnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.