• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 16 Juli 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Posindo Kupang Salurkan BST untuk 9.500 Kepala Keluarga
    ALBERT REHI | Selasa, 12 Mei 2020 | 17:43 WIB            #NASIONAL

    Posindo
    Penerima BST di Kota Kupang

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- Kantor PT Pos Indonesia Kupang menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk 9.500 Kepala Keluarga (KK) terdampak covbid-19 pada 51 kelurahan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Kepala Kantor Pos Indoinesia Kupang, Sulaiman Amir kepada flobamora.net di Kupang, Selasa (12/5/2020) menjelaskan, masing-masing KK menerima bantuan Rp 600 ribu. Dengan demikian, dana yang disiapkan untuk penyaluran tahap pertama sebesar Rp 5,7 miliar.  

    “ Jika pemerintah menyiapkan dana untuk tiga tahap, maka total dana yang akan kami salurkan untuk penerima BST di Kota Kupang sebesar Rp 16 miiar. Sementara ini, kami masih bayar untuk tahap pertama. Setelah selesai, kami menunggu perintah dari Kementerian Sosial, kapan tahap kedua dan ketiga dibayar,” katanya.

    Menurutnya, untuk Kota Kupang penyaluran BST sudah dilauncing Rabu 6 Mei 2020  lalu dan akan berakhir 20 Mei 2020 mendatang.

    Urip, demikian ia kerap disapa, menjelaskan, untuk memperlancar penyaluran BST seriap hari pihaknya sudah mengatur waktu atau jadwal per kelurahan. Informasinya pun sudah sudah sebar ke semua kekurahan di Kota Kupang.

    “ Kami berharap para penerima BST datang mengambil dana sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan semuanya berjalan baik dan lancar,” kata alumnus SMAK Syuradikara Ende,Flores ini.

    Kepada para penerima BST, ia mengimbau, untuk menaati protokol kesehatan. Jika datang harus pake masker dan cuci tangan di tempat yang sudah disiapkan, sebelum atau sesudah menerima bantuan. Untuk itu PT Pos Indonesia Kupang sudah ,menyiapkan tiga tempat cuci tangan.

    Ia menjelaskan, para penerima BST tersebut adalah masyarakat yang terkena dampak covid-19 dan belum pernah menerima bantuan sebelumnya seperti PKH  atau bantuan sosial lainnya. “

    “ Yang kami dibayar di sini adalah mereka atau kepala keluarga terdampak covid-19,” imbuhnya.

    Sejauh ini, sambungnya, penyaluran BST berjalan  lancar, karena pihaknya mengaturnya seseuai jadwal dan masyarakat patuh pada jadwal. Begitu pula tidak ada komplain dari masyarakat

    Hanya saja,  kata dia, para penerima harus menyiapkan kelengkapan persayaratan untuk pengambilan dana. Jika ada kekeliruan harus kofirmasi lagi ke kelurahan dan dispenduk, sehingga bisa terkoreksi dengan baik.

    Ibu Yolanda Salah seorang penerima BST, warga Kelurahan Oesapa, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan warga terdampak covid-19.

    “Saya senang dapat dana ini. Dana ini akan saya gunakan untuk menambah modal berjualan bawang merah demi membantu kehidupan keluarga,” ujar Yolanda, yang adalah seorang ibu rumah tangga ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.