• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 06 Juli 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kantor Posindo Kupang Tetap Beroperasi
    ALBERT REHI | Jumat, 15 Mei 2020 | 13:44 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kantor
    Kepala Kantor Posindo Kupang, Sulaiman Amir

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- Kantor Posindo Kupang tetap beroperasi meski di tengah Pandemi covid-19. Tetap beroperasinya kantor Posindo berdasarkan surat dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, lantaran Posindo merupakan salah satu jasa kurir yang bergerak di bidang distribusi logistik, sehingga harus tetap beroperasi.

    Kepala Kantor Posindo Kupang, Sulaiman Amir, kepada wartawan di Kupang, Jumat (15/5/2020), mengatakan, meski sejumlah instansi menerapkan Bekerja dari Rumah, pihaknya tetap buka sesuai jadwal atau harinya.

    “ Untuk Posindo Kupang, kami buka  dari Senin – Sabtu.Sedangkan untuk pembatasan waktu layanan, dulu sebelum pandemi, kami buka mulai pukul 08.00 – 19.00 Wita, sedangkan di masa pandemi ini dikurangi jam layanan dari pukul 08.00  – 17.00 Wita,” jelasnya.

    Menurutnya, untuk layanan jasa kurir, semuanya masih berjalan normal baik pengiriman dokumen, paket maupun layanan jasa keuangan. Hanya saja, untuk distribusi surat dan paket tetap mengandalkan jasa transportasi darat, laut dan udara.

    Kepada pelanggan, kata dia, pihaknya akan infiormasikan waktu tempuh pengiriman barang sangat bergantung pada sarana transportasi yang digunakan. Kalau sebelumnya waktu tempuhnya berjalan normal, saat ini agak terlambat dari jadwal biasa.

    “ Nah, selama pelanggan tidak berkeberatan barangnya kami kirim, kami tetap proses. Kami berusaha untuk tetap mendistribuskannya sampai ke alamat atau tujuan,” katanya.

    Alumnus SMAK Syuradikara Ende ini mengakui., saat ini terjadi penumpukan barang lantaran ada pembatasan layanan penerbangan. Ia setiap hari mengawasi fendor di Bandara El Tari. Kadang kiriman untuk out going tertahan  sampai tiga hari.

    Untuk pengiriman barang, sambungnya, Posindo masih mengandalkan Garuda yang biasanya beroperasi tiga hari sekali.Khusus  ke wilayah barat ada dua pintu pengiriman yakni Surabaya dan Jakarta, sehingga barang-barang masih bisa dikirim meski waktunya sedikit terlambat dari jadwal.

    “ Sejauh ini tidak ada komplain dari pelanggan, karena kami sudah sampaikan sebelumnya terkait waktu tempuh pengiriman. Kalau berkenan kita proses, kalau tidak, tunggu sampai penerbangan berjalan normal,” tandasnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.