• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    IKKEF Beri Bantuan Sembako untuk Keluarga Terdampak Covid-19
    ALBERT REHI | Kamis, 21 Mei 2020 | 14:55 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    IKKEF
    Penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara IKKEF kepada salah satu penerima

     

     

    KUPANG, FLOBAMORA.NET - Ikatan Keluarga Kabupaten Ende Flores (IKKEF)  di Kota Kupang memberikan bantuan sembako kepada keluarga dan kelompok mahasiswa terdampak Covid-19  sebagai bentuk kepedulian dan perhatian di tengah mewabah virus tersebut di masyarakat.

    Bantuan sembako ini didistribusikan dan dibagikan kepada 60 kepala keluarga dari 27 kelompok arisan dan tiga organisasi mahasiswa asal Kabupaten Ende yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Kupang, Kamis (21/5/2020).

    Ketua IKKEF, Rofinus Saverinus Gaa, pada kesempatan itu mengatakan,  aksi sosial hari ini merupakan bentuk solidaritas yang sudah dilakukan untuk  warga di Kota Kupang.

    Ini adalah kal kedua kita laksanakan akai solidaritas . Oleh karena itu diharapkan kerja sama untuk saling membantu dengan membagikan kelebihan kepada masyarakat yang secara langsung terkena dampak, misalnya pekerja buruh harian lepas, tenaga kerja yang dirumahkan, tukang ojek yang hasil pendapatannya berkurang karena dampak pandemi covid-19 ini,” kata Rofinus.

    Ia mengatakan, ini adalah tahap pertama dari dua tahap bantuan IKKEF untuk warga diaspora Ende di Kupang yang terkena dampak Covid-19.

    “Mudah-,mudahan  bulan Juni kita bisa salurkan lagi bantuan seperti ini tergantung partisipasi  warga Ende yang berkecukupan demi membantu sama saudaranya,” katanya.    

    Sementara itu, Sekretaris Umum IKKEF, Kunibertus Ganti Gai mengharapkan, IKKEF tetap menjadi wadah yang mempersatukan semua warga diaspora Kabupaten Ende di Kota Kupang.

    “Semoga solidaritas melalui pemberian bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka selama ini,” harapnya.

    Ketua Kelompok Arisan Keluarga Wonda, Hubertus Moa, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IKKEF yang telah peduli terhadap sesama warga Ende yang terkena dampak Covid-19.

    “ Terima kasih. Bantuan sekecil apapun  tentunya sangat berarti. Kami tidak melihat jumlahnya, tetapi niat baik dari para donatur yang memberi bukan dari kelebihannya tetapi memberi dari hati,” ujarnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.