• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 09 Juli 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Update Covid-19 NTT : 12 Sembuh, Satu Kasus Baru di Flotim
    ALBERT VINCENT REHI | Jumat, 29 Mei 2020 | 16:14 WIB            #NASIONAL

    Update
    Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET - Sebanyak 12 warga Nusa Tenggara Timur (NTT) dari 91 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Ke-12 warga yang sembuh itu antara lain delapan dari Kota Kupang, dua Manggarai Barat, satu dari Sumba Timur dan satu dari Timor Tengah Selatan (TTS).

    Hal tersebut disampaikan Kepa,a Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Jumat (29/5/2020).

    Menurutnya, selain ada pasien yang sembuh, hari ini dari 48 sampel swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD WZ Johannes Kupang, terdapat satu pasien Covid-19 positif asal Kabupaten Flores Timur (Flotim) dari Klaster Gowa.

    “Sehingga total pasien positif Covid-19 di NTT saat ini sebanyak 91 orang, Sedangkan satu pasien positif dari Kabupaten Timor Tengah Selatan dinyatakan sembuh,” katanya.

    Ia  menjelaskan, dari sampel itu juga, terdapat empat sampel positif dari pasien lama yang kini sedang dirawat di RSUD TC Hilers Maumere, Kabupaten Sikka. Sementara pasien positif di Kota Kupang daei Klaster Sukabumi, hasil pemeriksaan swab pertama sudah negatif.

    “Kita tinggal menunggu satu kali lagi pemeriksaan sampel. Kalau negatif berarti sudah bisa dipulangkan,”ujarnya.

    Ia mengatakan, koordinasi dengan klabupaten dan kota tetap dilakukan. “ Besok kita akan berangkatkan pesawat untuk membawa rapid tes, APD dan lain-lain, juga mengambil sampel swab dari wilayah Sumba, Flores Bagian Barat, Flores bagian Tengah dan Timur  di Ende dan mudah-mudahan penerbangan bisa lancar,” paparnya.

    Berikut sebaran kasus Covid-19  di Provinsi NTT hingga Jumat, 29 Mei 2020 ; Kabupaten Sikka 27 kasus, Kota Kupang 24 kasus (15 dirawat, delapan sembuh, satu meninggal dunia), Kabupaten Manggarai Barat 14 (12 dirawat, sembuh dua), Sumba Timur delapan kasus, (dirawat tujuh, sembuh satu1), Ende enam kasus, TTS empat kasus (satu sembuh), Nagekeo tiga, Rote Ndao dua, Flores Timur dua, Kabupaten Manggarai satu Kasus.

    Total kasus positif Covid-19 di NTT, 91, 78 dalam isolasi dan perawatan, 12 dinyatakan sembuh dan satu  meninggal dunia, ***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.