• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 03 Agustus 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Sebanyak 53.241 Keluarga Penerima Manfaat Terima BST Tahap III
    ALBERT VINCENT REHI | Jumat, 10 Juli 2020 | 07:59 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Sebanyak
    Kepala Kantor Posindo Cabang Kupang, Sulaiman Amir

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- PT Pos Indonesia Cabang  Kupang kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap III dari pemerintah pusat kepada 53.241 keluarga penerima manfaat di lima kabupaten/kota yang menjadi  daerah pelayanan kantor tersebut.

    “Yang kami salurkan saat ini adalah tahap ketiga mulai 5 – 15 Juli 2020, untuk Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Rote Ndao,Sabu Raijua dan Kabupaten Alor,” kata Kepala Kantor Posindo Cabang Kupang, Sulaiman Amir Kepada wartawan di Kupang, Kamis (9/7/2020).

    Ia menyebutkan, rincian penerima manfaat pembayaran tahap III Kota Kupang sebeanyak 13.745 KPM, Kabupaten  Kupang 19.089, Rote Ndao 7.804, Sabu Raijua 4.623 dan Kabupaten Alor 7.980. Total dana yang dikucurkan Rp 31.944.600.000 .

    Menurutnya, pihaknya masih menerima data yang sama seperti tahap kedua.Hanya saja, pihaknya melihat masih ada sisa atau tidak dari penyaluran tahap sebelumnya.

    “Memang sisa dari tahap kedua masih banyak. Sisa yang belum diambil itu bisa saja karena penerimanya dinlai tidak layak. Karena secara tersurat kami belum menerima data pending dari dinas sosial, sehingga belum diketahui pasti berapa data pending,” katanya.

    Ia mencontohkan data pending tahap pertama dari lima daerah masih sekitar 8000-an . Pihaknya berharap KPM yang belum mengambil dana tahap kedua dan ketiga segera mengambilnya. Sedangkan data tahap pertama sudah ditutup atau diblokir sesuai permintaan Kemensos.

    Ia menjelaskan, dilihat dari data yang ada masih ada sekitar 3.800 yang belum datang, Apakah data itu kembali dikirim atau tidak sampai kini belum ada kepastian. Pasalnya, untuk data tahap ketiga yang diterima sekitar 49 ribuan dari jumlah  53.241.”Kalaupun data itu datang, kami anggap sebagai data susulan,” imbuhnya.

    Menyangkut kendala yang dijumpai di lapangan Selama penyaluran BST , ia menjelaskan, yang paling utama adalah informasi kepada penerima tidak sampai atau terlambat, sehingga penerima mengambilnya tidak tepat waktu. Meski pihaknya sudah disiapkan sumber daya yang memadai.

    Dari Posindo sebagai juru bayar, kata dia, pihaknya berharap realisasinya besar, sehingga kinerja dinilai baik.Namun, sejak tahap kedua masih banyak sisa yang belum diambil.

    “Kami Berharap mereka belum mengambil tahap kedua bisa mengambilnya dengan tahap ketiga.Karena semakin banyak yang mengambil hanyaknya justeru semakin baik,sehingga danannya tidak dikembalikan ke Kemensos,” ujarnya.

    Salah seorang penerima BST, Robinson Nau dari Kelurahan Fatukoa,Kota Kupang mengatakan, proses penyaluran bantuan di Kantor Posindo Cabang Kupang berjlan sangat lancar sejak tahap pertama.

    Robinson yang keseharaiannya seorang tukang kayu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut, sehingga dapat membantunya dalam memenuh kebutuhan keluarganya, pada masa sulit sekarang ini ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.