• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 01 Oktober 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Masyarakat dan Personil TNI /Polri Bersihkan Puncak Kezimara
    LEXI | Minggu, 09 Agustus 2020 | 16:28 WIB            #NASIONAL

    Masyarakat
    Koordinator persiapan lapangan kegiatan Pelangi Nusantara Letkol (Pnb) Agustinus memantau kesiapan

     

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET- Dalam rangka perhelatan Pelangi Nusantara yang akan digelar tanggal 12 Agustus 2020 mendatang, masyarakat Kezimara bersama persionil TNI dan Polri membersihkan area take off Paralayang.

    Mendapat dukungan anggota Polri, Brimob, Satpol-PP dan Menwa Uniflor, Jumad (8/8/2020) mereka bergotong royong membersihkan puncak bukit Kezimara,

    Koordinator persiapan lapangan kegiatan Pelangi Nusantara Letkol (Pnb) Agustinus dari Mabes TNI AU mengapresiasi dukunbhan warga yang sangat luar biasa.

    " Saya mengapresiasi kegiatan ini. selain kompak dengan warga, TNI disini kompak dengan semua angkatan. Baik itu polisi maupun satuan Brimob.Karena itu saya salut dan terima kasih," ujarnya.

    Ia mengatakan, kondisi lapangan take-off untuk para pilot paralayang mesti dirapihkan kembali.Karena itu berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Ende pihaknya meminta bantuan untuk melakukan pembersihan.

    Ia mengakui, area take off untuk pertunjukan paralayang belum terlalu bagus namun bisa digunakan untuk take-off para pilot.Selian itu,  Pemerintah Kabupaten Ende sudah sanggup untuk menata area tersebut dengan membuat area tersebut dengan paving blok

    " Namun karena waktu yang terlalu singkat belum bisa dilakukan. Namun untuk kejuaraan paralayang se-Indonesia  pada bulan September mendatang dipastikan akan dibuat paving blok" katanya.

    Pelangi Nusantara, sebut dia, merupakan program dari Angkatan Udara.Sebelumnya perhelatan ini ditahun 2019 diselenggarakan di Manado.Ia berharap event ini bisa menumbuhkan kecintaan warga kepada TNI AU.

    Sementara itu Bupati Ende Djafar Achmad menyatakan apresiasinya kepada TNI AU.Dipilihnya Kabupaten Ende merupakan berkah tersendiri.

    Ia berharap, masyarakat bisa menggunakan momen ini untuk lebih dekat mengenal TNI AU dan siap mengirimkan anak-anak mereka untuk dididik di satuan tersebut.

    " Trima kasih karena sudah memilih Ende untuk digelarnya Pelangi Nusantara." kata  Djafar.

    Pelangi Nusantara Ende Sebagai  cvent milik TNI Angkatan Udara tersebut, direncanakan akan dimulai pada tanggal 12 Agustus 2020. Sebelum acara puncak, rombongan dari TNI AU akan tiba di Ende tanggal 10 Agustus 2020.

    Seperti dikatakan Kepala Staf Komando Garnisun Tetap 2 Bandung, Marsma TNI AU, Embu Agapitus, Kamis (6/8) lalu,
    Pelangi Nusantara membantu Pemda Ende  dalam promosi pariwisata.

    Selain itu ada bantuan kemanusian dan penegakan Protokol Kesehatan dengan cara sosialisasi lewat udara melalui banner yang diterbangkan oleh atlet paramotor terkait Protokol Kesehatan di wilayah udara Kota Ende.

    Ia menjelaskan, akan dilakukan sosialisasi cinta tanah air dan Bela Negara, TNI AU akan menggandeng sejumlah ormas kepemudaan dalam proses sosialisasi.

    Untuk diketahui, saat pelaksanaan nantinya warga Kota Ende akan dihibur oleh atraksi kedirgantaraan. Paralayang, Paramotor, dan aeromodeling. Akan dilakukan protokol kesehatan secara ketat dimana cuci tangan, menggunakan masker.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.