• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 26 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pelangi Nusantara, Pembuka Festival Danau Kelimutu
    LEXI | Rabu, 12 Agustus 2020 | 19:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pelangi
    Warga Kota Ende menyaksikan aksi paralayang di Panati Ndao

     

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET- Festival Danau Kelimutu yang dihelat setiap tahun, kini dirayakan secara berbeda.Tahun ini  Festival Danau Kelimutu bersamaan  dengan Pelangi Nusantara yang merupakan perhelatan Akbar TNI Angkatan Udara.

    Seperti disaksikan flobamora.net, pembukaan kedua even ini ditandai dengan demo udara dari  TNI udara. Terlihat puluhan para layang, para motor dan pesawat tanpa awak atau drone menghiasi langit kota Ende,Rabu (12/8/2020).

    Perhatian sangat besar ditunjukkan oleh warga dengan melihat secara langsung aksi para prajurit TNI AU tersebut.Meski demikian protokol kesehatan tetap diterapkan dimana memakai masker dan drone melakukan penyemprotan disinfektan kepada warga yang hadir.

    Wakil Gubernur NTT, Josef A.Nae Soi yang turut hadir dan membuka dua kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI AU yang telah memilih NTT khususnya Ende untuk kegiatan Pelangi Nusantara.Kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan tempat wisata baru yakni wisata dirgantara khususnya paralayang.

    Menurutnya, NTT dalam visi pembangunan menempatkan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan.Karena  pariwisata memiliki pasokan nilai ekonomi yang besar.

    " Apresiasi dan terima kasih kepada TNI AU yang menyelenggarakan Pelangi Nusantara di NTT khususnya di Ende.Ini dapat meningkatkan pariwisata di NTT apalagi juga sekaligus meresmikan Kezimara yang ada di kabupaten Ende sebagai tempat kegiatan paralayang" ujar Nae Soi.

    Kata dia, dengan acara ini juga bisa menggugah masyarakat untuk lebih cinta TNI AU dan bisa menarik minat untuk bergabung dengan TNI AU.

    Sementara itu   Aspotdirga Mabes TNI AU Marsda Irawan Nurhadi  mewakili Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan, kegiatan Pelangi Nusantara ingin membuat rasa cinta masyarakat kepada TNI AU.Pelangi Nusantara sebut dia adakah sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam membina potensi kedirgantaraan.

    " Kegiatan Pelangi Nusantara yang digelar semata untuk memperkenalkan TNI AU kepada masyarakat dan sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap potensi kedirgantaraan" ujarnya.

    Selain itu dalam kegiatan Pelangi Nusantara,juga dilakukan sosialisasi Bela Negara dan dirgantara,Demo udara dirgantara,bakti sosial berupa batuan medis penanganan Covid-19, pembagian sembako dan bantuan mobil tangki bekerja sama dengan Kementrian Sosial.

    Ia berharap dalam Pelangi Nusantara yang juga dilakukan lounching tempat paralayang di Kezimara, bisa menumbuhkan sektor wisata di NTT khususnya di Kabupaten Ende.

    Sementara Bupati Ende Djafar Achmad menyampaikan terima kasih,atas kegiatan ini. Karena dengan pelaksanaan Pelangi Nusantara berarti pemerintah kini mulai melirik Kabupaten Ende.Ini jadi kehormatan dan kebanggan Kabupaten Kelimutu itu.

    "Kiranya bisa memotivasi masyarakat Kabupaten Ende untuk bergabung dengan TNI AU," kata Djafar sambil bersyukur karena melaunching Kezimara sebagai tempat paralayang salah satu wisata baru dirgantara nantinya.***


     
    Editor       :   Albert Rehi
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.