• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 25 Oktober 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Warga Desa Ndungga akan Ikuti Rapid Test Massal
    ALBERT VINCENT REHI | Kamis, 27 Agustus 2020 | 19:53 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Warga
    Ilustrasi alat rapid test

     

     

    ENDE,FLOBAMORA.NET- Warga Desa Ndungga. Kecamatan Ende Timur,Kabupaten Ende,  Jumat (28/8/2020) besok akan mengikuti Rapid Tes massal.Pasalnya salah satu pasien Covid-19 positif di Kabupaten Ende adalah salah satu warga desa tersebut yang melakukan kontak erat dengan warga setempat.

    “Pasien no 18 di Kabupaten Ende iterkonfirmasi positif tersebut selama ini bekerja di bagian Farmasi RSUD Ende,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus Gaja Ngasu  di Ende Kamis (27/8/2020).

    Menurutnya, selain Desa Ndungga,,Jumat (28/8/2020) besok akan dilakukan rapid tes massal kepada warga Desa Numba di Kecamatan Nangapanda.Menurut, di Desa Ndungga ada tiga lokasi yang disiapkan menjadi tempat rapid tes massal yakin kantor desa, kapela dan sekolah yang diikuti sekira  500 warga.

    Ia menjelaskan, warga di Desa Ndungga juga telah mendapat bantuan dari Keuskuoan Agung Ende ( KAE) tanggap COVID,.Selain itu Satgas sudah memberikan bantuan 1000-an masker, sarana cuci tangan dan hazmat..

    Sementara itu, Kepala Desa Ndungga, Urbanus Mbemba mengatakan, ada  16 orang warganya kini melakukan karantina mandiri di rumah,pasca diketahui salah seorang warga terkonfirmasi positif covid-19. Mereka yang melakukan kontak erat langsung menjalani karantina mandiri.

    " Sedangkan warga yang terkonfirmasi positif kini diinapkan di ruang isolasi RSUD Ende.Sementara 16 orang lakukan karantina mandiri karena kontak erat dengan pasien nomor 18," ujarnya.

    Ia menjelaskan, untuk melokalisir penyebaran covid- 19 saat ini petugas Tagana dari Dinas Sosial Kabupaten Ende telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga khususnya di dua dusun yakni Serasa dan Watubara.

    " Saya sudah mengimbau agar warga tidak panik dalam menghadapi masalah ini dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan tetap menjaga protokol kesehatan" kata dia.

    Ia mengakui, telah menyampaikan permintaan agar dilakukan Rapid tes massal kepada warganya khususnya di dua dusun tersebut yang melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

    " Permintaan tersebut sudah saya sampaikan kepada pemerintah melalui Satgas untuk melakukan rapid tes massal bagi warga saya utamanya dua dusun" tambahnya.

    Anggota DPRD Ende dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emanuel Minggu terpisah mengatakan, ia mendukung penuh permintaan kepala desa tersebut untuk melakukan rapid tes massal.

    " Sebagai anggota DPRD Ende saya dukung penuh dilakukan Rapid massal untuk warga Desa Ndungga khususnya dua dusun yang diduga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif." kata Emanuel.

    Untuk membantu penanganan Covid-19 di desa tersebut dan  penerapan protokol kesehatan, secara pribadi ia telah membantu menyerahkan 100 buah masker.***


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.