• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 31 Oktober 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Pemprov NTT Minta DPRD Ende Percepat Proses Pemilihan Wabup
    ALBERT VINCENT REHI | Selasa, 01 September 2020 | 20:00 WIB            #NASIONAL

    Pemprov
    Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Doris A.Rihi Foto :Istimewa

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET-Pemerintah Provinsi NTT meminta DPRD Kabupaten Ende untuk secepatnya melakukan pemilihan wakil bupati setempat yang akan mendampingi Bupati H.Djafar H.Achmad untuk sisa masa jabatan 2019 -2024.

    Permintaan tersebut disampaikan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Doris A.Rihi, di Kupang, Selasa (1/9/2020), mencermati masih berlarut-larut proses pemilihan wakil bupati Ende.

    Menurutnya, Pemprov NTT dan Kemendagri sudah dua kali bersurat ke Bupati Ende, yang meminta agar mempercepat proses pemilihan wakil bupati.

    “Kami pada prinsipnya menunggu apa yang diputuskan dewan setempat untuk selanjutnya melakukan proses adaministrasi ke Kemendagri, sehingga Kabupaten Ende secepatnya memiliki wakil bupati defenitif,”  ujarnya.

    Kata dia, dengan belum adanya wakil bupati defenitif, tentunya mempengaruhi pelayanan kemasyarakat, administrasi pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Ende, karena masih bertumpu pada bupati.

    Ia menuturkan, yang berwenang mengajukan nama calon wakil bupati adalah partai pengusung Paslon Marsel-Djafar, yakni Partai Golkar, NasDem, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB, PKS dan PKPI.

    “Kami berharap, dalam waktu dekat sudah ada pemilihan Wakil Bupati Ende yang akan membantu Bupati Djafar, dalam melaksanakan tugas pemerintahan, adminsitrasi pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

    Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Ende, Maria Margaretha Sigasare, yanf dikonfirmasi pada kesempatan terpisah menuturkan, usulan nama calon wakil bupati dari partai berlambang pohon beringin itu sedang diproses di DPP Partai Golkar.

    “Nantinya, setelah ada nama dari Partai Golkar, akan disampaikan kepada partai koalisi pengusung pasangan Marsel-Djafar.Sesuai regulasi, koalisi Marsel-Djafar yang akan memutuskan dua nama untuk diserahkan kepada DPRD Kabupaten Ende,” kata Sigasare yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Ende ini.

    Ia berharap, proses di DPP Partai Golkar tidak terlalu lama, sehingga jabatan wakil bupati segera terisi karena kebutuhan pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan di Kabupaten Ende .***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.