Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
PNS di Sikka Ikuti Uji Kompetensi


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 24 April 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    PNS di Sikka Ikuti Uji Kompetensi
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 15 Maret 2014 | 17:48 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    PNS
    Kepala BKD Kabupaten Sikka, Constantinus Tupen

     

    Maumere, Flobamora.net - Sejak kemarin hingga hari ini, sebanyak 198 pegawai Negeri sipil (PNS) pada lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka mengikuti uji kompetensi. Kegiatan selama dua hari ini dilaksanakan di Hotel Pelita Maumere, dengan instruktur dari Dinas Psikologi Angkatan Laut Surabaya.
                    
    Uji kompetensi kali ini dilaksanakan untuk PNS pada tingkatan eselon IVa. Sebelumnya, kegiatan yang sama pernah dilakukan untuk tingkatan eselon II dan eselon III, juga dengan instrutkur dari instansi yang sama.
                    
    Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Sikka Constantianus Tupen yang ditemui di Hotel Pelita, Sabtu (15/3) menjelaskan untuk tahap ini hanya diikutsertakan 198 PNS saja. Sedangkan yang lainnya baru akan dilaksanakan pada tahun depan.

    Menurut Tupen, untuk eselon 4a terdapat 481 jabatan, dan eselon 4b terdapat 110 jabatan. Sementara yang mengikuti uji kompetensi, beberapa di antaranya sudah memegang jabatan eselon IIb.

    Dengan demikian, katanya, kurang lebih 300 PNS eselon III yang belum mengikuti uji kompetensi. Bagi yang belum, akan dilaksanakan pada tahun depan. 

                 
    Dia menambahkan, hasil dai uji kompetensi ini akan diserahkan langsung kepada Bupati Sikka. “Yah, seperti sebelumnya, hasilnya langsung ke PaK Bupati. Kami sendiri tidak tahu,” ujarnya.
                    
    Data yang direkam Flobamora.net. saat ini terdapat 32 jabatan lowong pada tingkatan eselon IVa. Diperkirakan jabatan yang lowong tersebut akan diisi oleh PBS yang telah mengikuti uji kompetensi.

    Tupen sendiri mengaku belum tahu kapan pengisian jabatan lowong tersebut akan dilakukan.            
    Beberapa PNS yang ditemui Flobamora.net mempersoalkan uji kompetensi yang kini sedang dilaksanakan. Pasalnya, pada mutasi dan promosi jabatan eselon III b beberapa waktu lalu, sejumlah pejabat yang dipromosikan dari eselon IVa ke eselon IIIb justeru belum mengikuti uji kompetensi.
                    
    Hemat mereka, apa yang disampaikan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera bahwa uji kompetensi adalah faktor penting dalam mutasi dan promosi jabatan, hanyalah retorika saja.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.