• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 30 Oktober 2020

     
    Home   »  Nasional
     
    Update Covid-19 NTT : 156 Warga NTT Jalani Karantina dan Perawatan
    ALBERT VINCENT REHI | Jumat, 02 Oktober 2020 | 20:42 WIB            #NASIONAL

    Update
    Sekretaris Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere

     

     

     

     * Hari Ini Tambah Sembilan Kasus Baru

     KUPANG,FLOBAMORA.NET- Sebanyak 156 warga  Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini masih menjalani karantina atau perawatan di sejumlah rumah sakit karena terkonfirmasi Covid-19 positif.

    Sekretaris Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere dalam rilisnya yang diterima media ini, Jumat (2/10/2020) menjelasakan, hari ini berdasarkan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biologi Molekuler RSUD W.Z Johannes Kupang, terkonfirmasi ada Sembilan kasus baru. Dengan demikian jumlah kasus Covid-19 positif di NTT sudah mencapa 448 orang.

    Menurut Dominikus, Sembilan kasus baru itu, antara lain, satu di Kota Kuoang karena transmisi lokal/pelaku perjalanan dari Ende, dua orang di Nagekeo, pelaku perjalanan dari Bima,empat orang di Flores Timur, Klaster Denpasar, satu orang di Timor Tengah Selatan,palaku perjalanan dari Blikpapan dan satu orang di Sumba Barat Daya,transmisi local.

    “Kabupate Nagekeo yang dalam dua terakhir sudah masuk zona hijau, hari ini kembali ke zona merah penyebaran Covid-10 di NTT,” katanya.

    Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT ini menjelaskan, hari ini  juga Laboratorium Biologi Molekuler RSUD W.Z Johannes Kupoang memeriksa 188 sampel swab dengan metode PCR dan satu sampel dengan metode TCM, kiriman dari Kota Kupang, Sabu Raijua, Flores Timur, Alor, TTS, Sumba Tengah, Nagekeo dan Sumba Barat Daya.

    Ia mengatakan, hari in I tidak ada pasien yang sembuh. Sehingga jumlahnya masih 285 atau 63,4 persen. Sedangkan yamg meninggal ttujuh orang.

    “Dengan adanya tambahan sembilan kasus baru, secara komulatif jumlah kasus Covid-19 positif di NTT  sebanyak 448, sem buh 285, masih dirawat 156 orang,” ujarnya.

    Jumlah pasien Covid-19 positif di NTT  yang masih dirawat hingga Jumat (30/9/2020) sebanyak  156 orang. Rinciannya: Kabupaten Sikka 25 orang, Kota Kupang 34, Manggarai Barat 16 Manggarai 16, Sumba Barat 20, Ende 14, Kupang lima, Flores Timur 12, Timor Tengah Selatan enam, Nagekeo dua, Sumba Timur satu, Alor satu, Sumba Tengah satu, Manggarai Timur satu, Sumba Barat Daya satu, Timor Tengah Utara satu orang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.