• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 25 Oktober 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Iklim Investasi di NTT Tetap Tumbuh Ditengah Pandemi Covid-19
    ALBERT VINCENT REHI | Minggu, 20 Desember 2020 | 21:19 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Iklim
    Punck peringatan HUT ke-62 Provinsi NTT di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Minggu (20/12/2020)

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- Gubernur NTT Viktor Bung Tilu Laiskodat mengaratakan, meski masih diterpa pandemi Covid-19, iklim investasi di porovinsi berbasis kepulauan ini terus bertumbuh.

    “Ini dan menunjukan, produk dari NTT terus bersaing dengan daerah lain jika terus dikerjakan dengan baik. “Kita punya masalah serius pada angka kemiskinan, walupun turun tetapi tidak signifikan,” kata Guberur Laiskodat saat memberikan sambutan pada puncak peringatan HUT Ke-62 Provinsi NTT, Minggu (20/12/2020).

    Menurutnya, rakyat NTT patut bersyukur, di saat pandemi menghantam bangsa dan NTT pada quartal ketiga, angka kemiskinan turun 20-an persen dan diharapkan bisa segera diturunkan lagi dengan kerja-kerja besar. Ini juga menjadi tantangan besar kita bersama wali kota dan seluruh bupati untuk menurunkan angka kemiskinan di 15 persen.

    Ia menuturkan, investor yang masuk ke NTT membawa dana segar. “Keuntungan kita belum tahu, tetapi rugi sudah pasti, itu kalau sudah bawa uang lalu tidak dijaga, salah besar kita. Sekali lagi jangan diperas, nanti kalau dia sudah tumbuh seperti pohon beringin yang akarnya banyak, maka pastilah kalau dia sudah untung,” ujarnya.

    Kata dia, dalam semangat HUT ke 62 Provinsi NTT yang masih jauh tertinggal dari Bali dan NTB maka tantangan terbesar bersama untuk membentuk sebuah supertim untuk mengahadapi tantangan tersebut.

    “Saya berterimakasih kepada Forkopimda khsusunya TNI dan Polri yang telah bekerja sama dengan pemerintah untuk melayani masyarakat  dalam program kerja Pemprov NTT terutama Tanam Jagung Panen Sapi. Kita harapkan agar kolaborasi ini terus berlangsung untuk mewujudkan visi besar NTT. Tidak ada yang mampu mengerjakan hal besar kalau kerja sendiri.  NTT tidak butuh superman, tetapi NTT butuh super tim untuk mewujudkan mimpin dan visis besar,” katanya

    Ia berpesan kepada Wali kota dan para Bupati se-NTT agar dalam mejalankan tugas selalu bekerja sama dengan Forkopimda untuk membangun masyarakat.“Saya berkeyakinan jika kita bersinergi maka semua persoalan krusial di NTT akan kita selesaikan dengan baik,” katanya.

    Mantan Ketua Fraksi NasDem DPR RI ini menambahkan, meski diterpa pandemi Covid-19, seluruh elemen masyarakat harus punya keyakinan dan tetap bekerja dan pembangunan tidak boleh terhambat.

    “Kita bersyukur, NTT teramasuk Provinsi yang pertumbuhan ekenominya secara negatif terendah pada quartal III di posisi 1,6 itu menunjukan bahwa kalau kita bekerja baik maka pada kuartal keempat kita menuju ke titik yang lebih baik. Kita akan masuk pada kuartal pertama tahun depan dengan semangat yang keras. Saya minta para Bupati untuk bersemangat menciptakan inovasi pembangunan untuk menjawab seluruh tantangan yang ada,” jelasnya.***


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.