• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 Januari 2022

     
    Home   »  Nasional
     
    Dukungan Presiden Jokowi untuk Pembangunan NTT Sangat Luar Biasa
    ALBERT VINCENT REHI | Minggu, 20 Desember 2020 | 22:16 WIB            #NASIONAL

    Dukungan
    Presiden Joko Widodo

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan,masyarakat daerah ini patut bersyukur karena dukungan pemerintah pusat sangat besar atau luar biasa untuk pembangunan di provinsi berbasis kepulauan ini.

    Gubvernur Laiskodat mengatakan, saat menyampaikan pidatonya pada puncak peringatakan HUT-ke-62 Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kupang, Minggu (20/12/2020).

    Menurutnya, besarnya dukungan pemerintah pusat ini tidak terlepas dari besarnya perhatian Presiden Joko Widodo kepada daerah ini. Salah satunya adalah ditetapkannya Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat sebagai destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia bersama Danau Toba, Borobudur dan Mandalika.

    “Dukungan pemerintah pusat ini tercermin dari diagendakannya Labuan Bajo sebagai lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G-20 pada tahun 2023 nanti,” tuturnya.

    Ia menjelaskan, sebagai konsekuensi dari penetapan tersebut, saat ini pemerintah pusat telah membenahi beberapa infrastruktur di Manggarai Barat, di antaranya penataan pantai, jalan dan drainase di Labuan Bajo, penataan jalan, terminal dan parkiran di lokasi pariwisata Batu Cermin.

    Selaian itu, sambungnya, pembangunan terminal multifungsi untuk mendukung aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas Wae Kelambu, pengembangan Kawasan Startegis Pariwisata Nasional (KSPN) Komodo dan pembangunan infrastruktur Golo/Tana Mori untuk persiapan KTT G20 tahun 2023 mendatang.

    “Pemerintah dan masyarakat NTT sebagai tuan rumah, harus mempersiapkan diri untuk mensukseskan penyelenggaraan KTT G20 mulai dari sekarang,” ujarnya.

    Dengan spirit Masyarakat Ekonomi NTT,kata dia, dibutuhkan dukungan dan peran pemerintah, dunia usaha dan masyarakat di 22 Kabupaten/Kota, terhadap penyelenggaraan KTT G20 tahun 2023, sekaligus mengambil manfaat dari penyelenggaraannya. 

    Sedangkan untuk Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai sebagai kabupaten penyangga, ucapnya, agar segera membenahi infrastruktur penunjang lainnya yang menjadi kewenangan daerah masing-masing demi terwujudnya konektivitas, mempersiapkan destinasi wisata serta mempersiapkan masyarakat dan dunia usaha agar menghasilkan produk ekonomi kreatif dalam mendukung KTT G-20 tahun 2023.

    “ Selain  itu, perhatian pemerintah pusat terhadap NTT adalah pembangunan tujuh buah bendungan dan infrastruktur lainnya, sehingga NTT semakin maju dan berkembang, sekalgus mengejar ketertinggal dari daerah lain,” tambahnya.***  


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.