• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 27 November 2021

     
    Home   »  Nasional
     
    Tidak Mau Gratis, Gubernur NTT akan Beli Vaksin Sendiri
    ALBERT VINCENT REHI | Selasa, 05 Januari 2021 | 19:02 WIB            #NASIONAL

    Tidak
    Sebanyak 13.200 dosis vaksin ini diangkut menggunakan maskapai Batik Air tiba di Bandara El Tari Kupang

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menegaskan, dirinya tidak akan menggunakan vaksin gratis, jika akan mengikuti vaksinasi anti Covid-19, meski sat ini vaksinnya sudah tiba di Kupang.

    “Saya tidak mungkin gunakan yang itu. Kita beli saja. Masa harus pake yang gratis,” tandas Gubenur Laiskodat menjawab wartawan di Kupang, Selasa (05/01/2021), terkait kesediaannya untuk divaksin, usai mengikuti acara penyerahan sertfikat tanah kepada masyarakat secara virtual oleh Presiden Joko Widodo.

    Ia mengakui, vaksin yan tiba hari ini di Kupang masih kurang untuk tenaga medis yang menjadi prioritas vaksinasi. Nanti akan datang lagi untuk tenaga  medis baru kemudian untuk personil TNI dan Polri serta ASN.       

    Seperti diberitajkab vaksin covid-19 sinovac telah tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur, melalui kargo bandara El Tari Kupang, Selasa (5/1) sekitar pukul 6.00 WITA.

    Sebanyak 13.200 dosis vaksin ini diangkut menggunakan maskapai Batik Air. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur, Emma Simanjuntak kepada wartawan menjelaskan, vaksin ini diperuntukan bagi seluruh tenaga kesehatan di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur. Pihaknya kini menunggu instruksi untuk di distribusikan ke seluruh kabupaten kota.

    "Kita sudah lakukan pendataan tenaga kesehatan siapa saja yang harus mendapatkan vaksin, karena nanti akan dilakukan sebanyak dua kali dosis. Sehingga jika 13.200 kita bagi dua untuk 6.600-an tenaga kesehatan yang nanti mendapat vaksinasi pada kesempatan pertama," jelasnya.

    Menurut Emma Simanjuntak, vaksin itu akan di distribusikan ke 378 puskesmas, 10 rumah sakit pemerintah, dua rumah sakit swasta dan sisanya akan diberikan kepada tenaga kesehatan yang berada di klinik-klinik swasta, yang telah diverifikasi untuk mendapat vaksinasi pada kesempatan pertama.

    "Seluruh vaksin ini untuk sementara akan disimpan di gudang farmasi milik dinas kesehatan provinsi. Kita punya instalasi farmasi yang terletak di Pulau Indah, Kecamatan Kelapa Lima," kata Emma Simanjuntak.

    Ia menambahkan, seluruh vaksin yang diterima hari ini akan disimpan dengan suhu dua sampai delapan derajat celcius di instalasi farmasi.

    "Kita akan berlakukan vaksin covid-19 Sinovac seperti vaksin lain pada umumnya, ada yang di dua sampai delapan, ada yang di bawah nol derajat celcius dan perlakuan seperti SOP yang kita jalankan seperti biasanya di penyimpanan," ungkap Emma.***

     


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.