• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Maret 2021

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Penanganan Masalah Kredit di Bank NTT Lebih Optimal
    ALBERT VINCENT REHI | Rabu, 10 Februari 2021 | 17:52 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Penanganan
    Direktu Utama Bank NTT, Alex Riwu Kaho (Foto dari ExpoNTT.com)

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, dengan kehadiran Direktur Pemasaran Kerdit yang definitif maka kewenengan dan konsterasi fokus untuk menanganai masalah kredit bisa dilakukan lebih optimal.

    “Dampak Covid membawa banyak hal diantaranya, pertumbuhan kredit yang  sangat terbatas dan juga permasalahan NPL yang tinggi,” kata Alex kepada wartawan usai pelantikan Direktur Pemasaran dan Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh, di Aula Fernandez, Gedung Sasando, kantor Gubernur NTT, Rabu (10/2/2021).

    Menurut Dirut Alex, keberadaan direktur Pemasaran Kredit yang baru dan defintif akan menaikan akselerasi penanganan yang lebih baik dan fokus sehingga tahapan penyelesaian kredit yang bermasalah serta ekspansi kredit di sektor-sektor sesuai target akan dicapai lebih optimal.

    “ Ada banyak harapan yang dititipkan masyarakat NTT di pundak Paulus Steven Messakh agar carut marut kredit yang menimpa Bank kebanggan masyarakat NTT itu bisa terurai di tangan bekas Kepala Devisi SDM Bank NTT itu,” ujarnya.

    Ia menjeklaskan, dilantiknya pejabat baru yang menangani pemasaran kredit, dipastikan Bank NTT dengan semangat yang tinggi, berkontribusi secara nyata menyukseskan visi Pemerintah Provinsi NTT, yakni mewujudkan NTT Bangkit, NTT Sejahtera. Bank NTT, sudah hadir dengan berbagai terobosan bisnis di bidang kredit, dan ini berkontribusi besar pada kesejahteraan masyarakat.

    Ia menuturukan, sejumlah terobosan yang harus dilanjutkan Direktur Pemasaran Kredit diantaranya, Gebyar Hunian Bank NTT yang memfasilitas masyarakat dengan harga rumah relatif murah mulai dari Rp 168 juta dengan jangka waktu kredit 20 tahun (promo bunga 6,75 %).

    Dalam program ini, ujarnya,  Bank NTT bekerjasama dengan asosiasi sejumlah pihak. Ada juga program KPR Bank NTT, juga menyasar sektor masyarakat yang belum memiliki rumah idaman. Mereka diberi keringanan berupa cicilan yang ringan, syarat amat mudah dan proses super cepat.

    “ Tidak hanya itu, yang spektakuler, adalah program Kredit MERDEKA, dimana setiap konsumen benar-benar merdeka dari kejaran rentenir, dibebaskan dari agunan dan bebas dari bunga. Dalam program ini, Bank NTT menerapkan bunga 0 (nol) persen. Ini untuk kredit modal kerja bagi pelaku usaha mikro,” jelasnya.

    Program lain, kata Alex, Kredit Multiguna yang dikhususkan bagi ASN, dimana Bank NTT memfasilitasi perolehan kredit dengan proses yang cepat, syaratnya mudah serta jangka waktu kreditnya sampar 25 tahun, dengan beraneka hadiah menarik.

    “Bunga kredit ini juga tergolong rendah, yakni 0,6 persen saja. ASN bisa menggunakan layanan kredit ini untuk keperluan pembelian rumah, kesehatan, liburan maupun membeli kendaraan,” tutupnya.***DD


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.