• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Maret 2021

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    BTPN Syariah Adakan Media Kitchen Tour di Kupang
    ALBERT VINCENT REHI | Rabu, 24 Februari 2021 | 06:49 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    BTPN
    Temu Kelompok Usaha di Tablolong, Kupang Barat, Kabupaten Kupang Kupang, Selasa (23/2/2021)

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET- PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah mengadakan Media Kitchen Tour yang melibatkan sejumlah wartawan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), 23 – 24 Februari 2021.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan komitmen bank tersebut melayani segmen masyarakat berpenghasilan rendah serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

    “ Bank ini secara konsisten melaksanakan program pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan untuk meningkatkan kapasitas nasabahnya. Untuk meningkatkan kapasitas nasabah, selain melaksanakan pemberdayaan melalui program daya, BTPN Syariah konsen pada peningkatan kesejahteraan bagi keluarga prasejahtera produktif,” kata Pimpinan Bank BTPN Syariah Wilyah Nusa Tenggara, Nuerhaidah di Kupang, Selasa (23/2/2021).    

    Menurutnya,  BTPN Syariah fokus memberikan pendanaan dan pendampingan. Mayoritas keluarga prasejahtera, kini mendapatkan pendanaan dan pendampingan dalam menjalankan usahanya.

    Ia menjelaskan, Media Kitchen Tour hari pertama, peserta mengunjungi nasabah inspiratif Ibu Agustina Sau, bersama kelompok usaha perempuan di Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang yang bergerak di bidang usaha rumput laut dan penjualan ikan. Sedangkan hari kedua berkunjung ke nasabah inspirtatif di Amanuban, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

    Nuerhadiah mengatakan, selama menekuni bisnis ini,pihaknya  terinspirasi kisah-kisah nasabah dalam perjuangan mereka mewujudkan niat baik untuk hidup yang lebih berarti. Salah satunya cerita Mama Agustina dengan usaha budi daya rumput lautnya, lalu Mama Mince dengan usaha kain tenun yang apik sebagai produk kebanggaannusantara terbaik di Indonesia Timur.

     Pihaknya,  sambungnya, selain memberikan modal juga mendampingi kelompok usaha yang ada. Bahkan, sejak awal juga membidik orang yang tidak punya usaha atau sudah pernah bangkrut,lalu menggali dan memotivasi semangat berusaha.

    Ketekunan dan kegigihan mereka berdua menjadikan usahanya naik kelas, sehingga mereka patut menjadi nasabah inspiratif di mana mereka telah berhasil membangun perilaku unggul yaituBeraniBerusaha, Disiplin, KerjaKeras, danSaling Bantu (BDKS) untuk dirinya dan komunitasnya,” tambahnya.

    Selanjutnya, petugas atau pendamping mengajari mereka untuk disiplin mengelola usaha. Misalnya, setap hari menyisihkan keuntungan untuk bisa menabung dan membangun semangat kerja keras di kelompoknya.Selain itu, membangun semangat solidaritas atau saling membantu.

    Kata dia, untuk NTT hingga Desember 2020, jumlah nasabah BTPN Syariah sekitar 11. 768 orang. Sedangkan petugas atau bankir pemberdaya sebanyak 53 orang dengan total pembiayaan Rp 28 miliar.***    


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.