• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 September 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Atasi Kemiskinan di NTT, Fraksi Partai NasDem Selenggarakan Diskusi
    ALBERT VINCENT REHI | Jumat, 28 Mei 2021 | 19:53 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Atasi
    Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat bersama Alex Take Ofong

     

     

    KUPANG,FLOBAMORA.NET-Fraksi Partai NasDem DPRD Provinsi NTT melaksanakan Diskusi Fraksi  bertemakan “STRATEGI PENANGGULANGAN KEMISKINAN NTT”. Diskusi ini digelar untuk mencari, menemukan dan merumuskan secara kompehensif strategi untuk mengatasi kondisi kemiskinan daerah ini,

    Diskusi tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 29 Mei 2021, pukul 10.00 – 13.00 Wita. Matheos Viktor Messakh ebagai moderator bersama enam orang narasumber dari berbagai latar belakang, dari dalam negeri dan luar negeri.

    Diskusi yang direncanakan berlangsung selama tiga jam itu dapat diikuti oleh masyarakat umum secara virtual melalui Zoom Meeting dengan Meeting ID: 614 941 2777 dan Passcode: NasdemNTT.

    Deretan narasumber dan topik bahasan yang akan disampaikan dalam diskusi antara lain, Kepala BPS NTT Darwis Sitorus, akan memaparkan gambaran tentang kondisi kemiskinan di NTT serta variabel yang mempengaruhinya, dan Kepala Bapelitbangda NTT, Kosmas D. Lana, akan memaparkan materinya tentang strategi penanggulangan kemiskinan yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan Permerintah Provinsi NTT.

    Dari kalangan akademisi akan hadir, Dosen Universitas Kristen Artha Wacana, Kupang Frits Fanggidae, Dosen Universitas Artha Wacana Kupang Alumnus Australian National University), Umbu Reku Raya, Dosen Australian National University Budi Resosudarmo, masing-masing akan memberikan catatatan kritis sekaligus masukan terkait strategi penanggulanganan kemiskinan dan penurunan angka kemiskinan dari pespektif ekonomi, sosial, budaya.

    Selain itu Jonatan A. Lassa dari Charles Darwin University, Australia, akan memberikan catatan kritis dan masukan terkait strategi penanggulangan kemiskinan dari perspektif disaster governance / disaster risk reduction.

    Dalam keterangan tertulis yang diterima media  ini, Ketua Fraksi NasDem DPRD NTT, Alexander Take Ofong menyampaikan tujuan yang ingin dicapai dari diskusi ini yakni pertama, mengelaborasi kondisi obyektif masalah kemiskinan di NTT dan langkah kerja starategis pemerintah provinsi NTT dalam menanggulangi kemiskinan di NTT. Dan, kedua memberikan catatan kristis dan masukan bagi Pemerintah Provinsi untuk melakukan terobosan guna menurunkan angka kemiskinan NTT.

    “Untuk itu, kami mengharapkan keterlibatan dan partisipasi aktif masyarakat, aktivis, pengusaha dan politisi di NTT untuk turut memberikan pemikiran konstruktif bagi kemajuan Provinsi NTT di tengah berbagai ancaman krisis,” ajak Alex Ofong.***


     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.