• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 24 Januari 2022

     
    Home   »  Olahraga
     
    Perpisahan Emosional Valentino Rossi - Lautan Kuning, Raih Trofi, Marquez...
    ANNA DEA | Senin, 25 Oktober 2021 | 10:36 WIB            #OLAHRAGA

    Perpisahan
    Pebalap Yamaha-SRT Valentino Rossi menemui penggemarnya setelah MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021 - Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna di Misano.(AFP/ANDREAS SOLARO)

     

     

    FLOBAMORA.NET - Perpisahan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) dengan publik Misano World Circuit Marco Simoncelli berjalan sangat emosional.

    Perpisahan tersebut berlangsung tepat setelah balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 berakhir pada Minggu (24/10/2021) malam WIB. MotoGP Emilia Romagna 2021 menjadi balapan terakhir Valentino Rossi di tanah kelahirannya, Italia.

    The Doctor, julukan Rossi, tidak bisa lagi menyapa publik Sirkuit Misano sebagai pebalap MotoGP karena dirinya akan pensiun akhir musim ini. Atas dasar itulah, seluruh tribune Sirkuit Misano berubah menjadi lautan berwarna kuning, warna khas Valentino Rossi.

    Meski hanya mampu finis di urutan ke-10, Valentino Rossi tetap mendapat sambutan meriah dari publik Sirkuit Misano seusai balapan MotoGP Emilia Romagna.

    Momen menarik terjadi ketika Valentino Rossi menghentikan putaran penghormatannya tepat di depan tribune Grand Stand VR46.

    Valentino Rossi turun dari motornya untuk menyapa langsung para pendukungnya yang duduk di Grand Stand VR46.

    Melihat hal itu, Grand Stand VR46 langsung bergemuruh karena para penonton terus meneriakkan nama Valentino Rossi.

    Bendera kuning bertuliskan nomor 46 yang merupakan identitas Rossi terus dikibarkan oleh ribuan penonton di Grand Stand VR46.

    Flare kuning hingga beberapa spanduk dengan tulisan Grazie Vale! (Terima Kasih Vale!) juga terlihat di Grand Stand VR46.


    Pada awalnya, Rossi hanya melambaikan tangannya ke arah penonton di Grand Stand VR46

    Namun, Rossi tampaknya sangat larut dalam euforia setelah menerima sambutan luar biasa dari penonton. Hal itu tecermin dari keputusan Rossi yang melepas melepas sarung tangan sekaligus helmnya setelah naik ke pembatas ban yang terletak di depan Grand Stand VR46. 

    Rossi kemudian langsung melempar sarung tangan dan helmnya ke tribune Grand Stand VR46. Setelah menyelesaikan putaran penghormatan untuk penonton, Rossi langsung menghadiri upacara perpisahan yang telah disiapkan oleh pihak Sirkuit Misano.

    Upacara perpisahan itu turut dihadiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, hingga Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio.

    Pada momen itu, Luigi Di Maio menyerahkan penghargaan lifetime achivement dalam bentuk trofi kaca untuk Valentino Rossi. 

    Terkait penghargaan itu, Luigi Di Maio telah memberi penjelasan sebelumnya. Luigi Di Maio menilai Rossi sangat pantas menerima penghargaan lifetime achivement karena telah mengharumkan Italia di dunia balap selama puluhan tahun.

    "Rossi adalah simbol reprsentasi Italia di dunia. Ke mana pun saya pergi, Rossi selalu ada dalam daftar orang yang menyatakan sangat mencintai Italia," kata Di Maio dikutip dari situs GP One, satu hari menjelang MotoGP Emilia Romagna.

    "Melalui penghargaan ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Rossi tidak hanya karena prestasinya di dunia balap," ucap Di Maio.

    "Rossi telah menjadi simbol Italia di seluruh dunia," tutur Di Maio menambahkan.

    Adapun pemenang balapan MotoGP Emilia Romagna 2021, Marc Marquez, juga turut memberi penghormatan kepada Valentino Rossi.

    Marc Marquez menilai Rossi yang merupakan rivalnya sangat pantas mendapatkan sambutanmeriah dari publik Sirkuit Misano pada balapan terakhirnya.

    "Rossi memiliki karier yang luar biasa dan bersejarah. Anda bisa melihat seberapa banyak kontribusinya untuk dunia balap motor," kata Marquez dikutip dari situs Tuttomotoriweb.


    "Kaus bertuliskan 'Grazie Vale!' sangat benar," ucap Marquez.


     


    Sumber: kompas.com
    URL SUMBER
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.