• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 30 September 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hery Wadhi Ketua DPRD Ende
    LEX | Selasa, 18 Maret 2014 | 14:24 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hery
    Rapat Paripurna DPRD Ende

     

     
    Ende, Flobamora.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRd) Kabupaten Ende akhirnya mengumumkan Pergantian Antar Waktu Ketua Dewamn setempat dari Marselinus YW Petu kepada Herman Yoseph Wadhi, yang sering disapa Hery wadhi.

    Pengumuman PAW tersebut melalui Rapat Paripurna Penyampaian dan Penetapan Usulan Pemberhentian Anggota atau Pimpinan DPRD kabupaten Ende, Marsel Petu masa bakti 2009-2014 dan pengangkatan calon pengganti Pimpinan Dewan PRD atas nama Herman Joseph Wadhi sisa masa jabatan 2009-2014, Selasa (18/3).

    Sidang Paripurna tersebut di pimpinan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso . Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Achmad Mochdar, Plt Sekda Sebastianus Doa Sukadamai, Pimpinan SKPD beserta staf dan anggota Dewan lainnya.

    Wakil Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso ketika memimpin Rapat Paripurna mengatakan, berdasarkan usulan dari Partai Golkar , Selasa (18/3) sesuai jadwal Badan Musyawarah, dilakukan Paripurna Pengumuman Pergantian Antar Waktu pimpinan Dewan atas nama Marselinus YW Petu kepada Herman Yoseph Wadhi sisa masa jabatan 2009-2014.

    Dengan dilakukan pengumuman pergantian antar waktu maka tinggal selangkah lagi yakni dengan mengusulkannya ke Gubernur NTT melalui Bupati Ende untuk mendapatkan SK penetapan untuk secara resmi dilantik.

    “Pada hari ini kita sudah umumkan namun hal ini tidak berarti bahwa ketua DPRD Ende sudah secara sah di tangan Pak Hery Wadhi.Karena Paripurna ini hanya sebatas mengumumkan kepada publik untuk diketahui, Resminya saat dilantik menjadi ketua baru yang bersangkutan menjadi sah sebagai pimpinan DPRD Ende,” kata Fransiskus Taso, usai Rapat Paripurna Dewan.

    Sementara itu Heribertus Gani, menanggapi hal ini mengatakan, mestinya ketika terjadi reposisi Ketua DPRD Ende harus disertai dengan reposisi Fraksi Golkar pasca pengangkatan Heri Wadhi sebagai ketua DPRD Ende.

    Hal ini,kata Gani, menjadi penting untuk diumumkan supaya menghindari diri dari efektivitas waktu mengingat para anggota DPRD Ende kini terus disibukan dengan kampanye Pileg 2014.

    Hery Wadhi dalam kesempatan ini langsung menanggapi dan menyampaiakan secara lisan komposisi Fraksi Gokar di DPRD Ende paska dirinya di tunjuk Partai untuk duduk sebagai ketua DPRD Ende.

    Dia menyebutkan sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar dipercayakan kepada Simplisius Mbipi, Sekretaris Chairul Rasyid dan sebagai anggotanya ia sendiri.
     
    “Kita akan sampaikan secara tertulis sebagai tuntutan adminsitrasi  nantinya namun secara lisan saya umumkan dalam paripurna ini untuk di ketahui,”sebut Hery Wadhi.

    Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkra yang telah mempercayakan dirinya menjadi Ketua DPRD Ende. Dia berjanji ke depan akan siap mengemban kepercayaan dari Partai Golkar. Sebab,sebagai kader ia siap menjalankan dan meminta dukungan dari partai dan dukungan dari anggota DPRD Ende lainnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.