Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
YPTB Puji Putusan yang Menangkan Nelayan Indonesia


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 24 Februari 2019

     

     
    Home   »  Internasional
     
    YPTB Puji Putusan yang Menangkan Nelayan Indonesia
    RISKY R | Jumat, 21 Maret 2014 | 14:25 WIB            #INTERNASIONAL

    YPTB
    Ketua YPTB, Ferdi Tanoni

     
    Kupang, Flobamora.net  - Ketua Yayasan Peduli Timor Barat (YPTB) Ferdi Tanoni melayangkan pujiannya kepada hakim John Mansfield yang memenangkan Sharing,  seorang nelayan Indonesia asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) atas Pemerintah  Federal Australia dalam sengketa pembakaran perahunya di Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) pada 2008.

    " Putusannya cukup adil yang dilakukan dalam perkara yang menimpa nelayan asal Timor Barat tersebut," kata Tanoni di Kupang, Jumat (21/3).

    Menurutnya, lembaga non pemerintah tersebut terus mendorong Greg Phelps untuk melakukan pembelaan terhadap nelayan Indonesia yang mengalami persoalan hukum  seperti yang dialami oleh Sahring dan kawan-kawannya.

    "Kasus ini berjalan sudah bertahun-tahun lamanya, namun Greg Phelps tetap dengan setia mendampingi nelayan-nelayan kita sampai akhirnya membuahkan hasil yang begitu menggembirakan dalam upaya membela hak-hak mereka," kata Tanoni yang juga  mantan agen imigrasi Kedubes Australia itu.   
      
    Dalam hubungan dengan itu, Tanoni juga meminta kepada pemerintah federal Australia untuk tidak mengajukan banding lagi atas perkara dimaksud, karena hanya akan memperlambat proses pembayaran kompesasi kepada Sahring dan kawan-kawannya.

    " Kami akan terus berjuang untuk membela hak-hak nelayan tradisional Indonesia di Laut Timor, karena persoalan ini tidak ada kaitannya dengan persoalan politik, melainkan urusan kemanusiaan yang dibela oleh siapapun, termasuk di antaranya pemerintah dan para politisi di negeri ini," demikian Tanoni.

    Pengacara nelayan Indonesia tersebut, Greg Phelps dalam surat elektroniknya yang diterima di Kupang, Kamis kemarin, mengatakan kliennya sudah diberi kompensasi sebesar 44.000 dolar Australia oleh pengadilan federal di Darwin, Australia Utara setelah dinyatakan menang dalam gugatan tersebut.

    "Ini merupakan sebuah batu ujian bagi pemilik, kapten dan nelayan Indonesia lainnya yang memiliki kasus yang sama dimana perahu mereka disita dan dihancurkan oleh otoritas negara itu," kata Greg Phelps yang juga pengacara Yayasan Peduli Timor Barat (YPTB) yang berkedudukan di Darwin, Australia Utara itu.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.