• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Herman Pastikan Satu Barang Bukti Sengaja Dihilangkan
    VICKY DA GOMEZ | Sabtu, 22 Maret 2014 | 10:28 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Herman
    Ilustrasi

     
    Maumere, Flobamora.net - Herman Jumat Masan (HJM), terpidana mati kasus pembunuhan berencana mengungkap sebuah fakta baru atas kasus yang dituduhkan kepadanya. Dia memastikan ada satu barang bukti yang sengaja dihilangkan saat penyidikan atas kasus ini.

    Barang bukti yang sengaja dihilangkan itu adalah berupa tutupan botol infus. Barang bukti tersebut ditemukan pihak penyidik ketika melakukan olah tempat perkara kejadian (TKP) di Lela beberapa waktu lalu.

    Kepada tim advokasi dari Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian (Padma Indonesia), Jumat (21/3) di Rumah Tahanan Maumere, HJM mengakui barang bukti tersebut tidak dihadirkan waktu persidangan di Pengadilan Negeri Maumere.

    Dia menduga barang bukti itu sengaja dihilangkan agar lebih mudah menerapkan pasal pembunuhan berencana kepadanya.

    HJM meminta Padma Indonesia untuk untuk menggali kembali keberadaan barang bukti tersebut. Hematnya tutupan botol infus tersebut bisa menjadi petunjuk bahwa dia tidak sedang berencana melakukan pembunuhan terhadap Mery Grace.

    Dia mengakui disaat Mery Grace sedang kritis, dia menuju Maumere untuk membeli infus. Infus itu kemudian dipasang ke tubuh Mery Grace. “Kalau saya melakukan pembunuhan berencana untuk apa saya ke Maumere pergi beli infus, lalu pasang ke tubuhnya,” ungkapnya.

    Roy Rening, Ketua Tim Advokasi Padma Indonesia berjanji akan mengkaji seluruh putusan hukuman mati dari Mahkamah Agung (MA) kepada HJM. Padma Indonesia berancana mengajukan peninjauan kembali atas kasus ini.

    Pengacara kondang ini menyampaikan terima kasih kepada HJM yang telah mengungkapkan salah satu petunjuk berupa barang bukti yang sengaja dihilangkan. Dia berjanji akan menelusuri keberadaan barang bukti ini. (Lihat Tulisan : Padma Indonesia Rencana Ajukan PK atas Kasus Herman Jumat Masan)

    Pada Jumat (21/3) kemarin siang, Tim Advokasi dari Padma Indonesia menemui HJM di Rutan Maumere. Selain Roy Rening, tim ini beranggotakan Paskalis Piater dan Kornelis Kopong Saran.

    Ikut mendamping tim ini ke Rutan Maumere yakni Paulus Sabon Nama selaku keluarga dari terpidana mati, Paskalis Ascara da Cunha calon anggota DPR RI dari Partai Hanura dan Siflan Angi, calon anggota DPRD Sikka.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.