• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 25 September 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Wisatawan Rusia Dibacok di Kelimutu
    LEX | Minggu, 23 Maret 2014 | 19:21 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Wisatawan
    Danau Kelimutu

     

     
    Ende, Flobamora.net - Naas menimpa, Pelo Serova Ana (49) wisatawan asal Rusia. Berhasrat menikmati keindahan alam Danau Kelimutu di Kabupaten Ende,  namun apa daya dia harus mendapat musibah dibacok Wilhelmus Wada ,Kamis (20/3) di kawasan tersebut.

    Kapolres Ende, Musni Arifin dikonfirmasi, Minggu (23/3) membenarkan peristiwa pembacokan tersebut.Diduga pembacok Serova Ana menderita gangguan jiwa.

    Menurut Kapolres Musni, kejadian tersebut burama dari Serova bersama dengan salah seorang pergi mengunjungi Danau Kelimutu. Saat keduanya tiba di tempat parkir kawasan Kelimutu, Serova lebih dahulu mendaki dan meninggalkan guidenya.

    Setibanya di tangga pertama, jelasnya, Ana bertemu dengan salah seorang warga yang kemudian diketahui bernama Wilhelmus Wada,yang kemudian diduga menderita gangguan kejiwaan.

    “Saat itu Wilhemus minta rokok, dan Ana katakan dia tidak punya rokok.Tiba-tiba Wilhelmus mengayunkan parang kearah Ana dan menyebabkan telapak tangan, jari dan bagian bawah majah terluka,” tuturnya.

    Dia menjelaskan, mendapat serangan tersebut Ana segera menghindar dan lari kemudian ditolong guidenya di tempat parkiran.Korban kemudian dilarikan ke Puskemsmas Wolowaru dan selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit TC Hileers Maumere untuk menjalankan perawatan lanjutan.

    Kata dia, setelah dirawat beberapa saat di Rumah Sakit TC Hillers , korban diterbangkan ke Jakarta untuk menjalankan perawatan lebih intensif .

    Menurut dia, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung mengirim petugas menuju TKP dan selanjutnya melakukan pengejaran terhadap pelaku atas nama Wilhelmus."Kini pelaku sudah diamankan di sel Mapolres Ende guna pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

    Dia menyatakan,meski informasi dari warga setempat , pelaku mengalami ganguaan kejiwaan, pihaknya tidk akan percaya sebelum tes kejiwaan.
     
    “Pelakunya sudah ditahan. Meski warga menyatakan yang bersangkutan gila, kami akan lakukan tes kejiwaan dulu untuk mengetahui yang sebenarnya. Kami tidak akan percaya begitu saja, dan kasus itu akan tetap proses,” tutur Musni Arifin.

    Terhadap kejadian ini, salah seorang Warga Moni Erikos E. Rede berharap agar pemerintah lebih intens memberikan pengamanan kepada wisatawan. Pasalnya kejadian ini membawa dampak buruk bagi perkembangan pariwisata di daerah ini.

    “Pihak TNK mestinya selalu melakukan patroli demi memberi rasa aman kepada para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara supaya tidak terjadi lagi hal seperti ini,” tutur Erik.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.