• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 30 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Rumah Warga Perumnas Ende Ludes Terbakar
    LEX | Minggu, 23 Maret 2014 | 19:48 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Rumah
    Rumah Warga Perumnas Ende yang Terbakar

     

     
    Ende, Flobamora.net - Dua rumah warga yang terletak di jalan Kokos Raya, Perumnas Ende, Minggu(23/3) dini hari ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 00.30 Wita. Api dengan begitu cepat meluluhlantakan dua rumah tersebut.

    Kapolres AKBP Musni Arifin yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. Insiden tersebut tidak merenggut korban jiwa, namun seluruh perabot di dalam rumah hangus terbakar.

    Musni Arifin yang langsung terjun ke lokasi mengatakan, kronologis kejadian terbakarnya dua rumah warga tersebut belum diketahui. Penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki. Namun kuat dugaan akibat arus pendek.

    Dia menyebutkan, dua rumah tersebut adalah milik Abdullah Mutalib (65) dan satunya lagi merupakan rumah kontrakan milik Eman yang dihuni Pegawai BNI Ende atas nama Dolli.

    Dia menuturkan  rumah milik Abdullah Mutahalib selama ini digunakan untuk Warung Intenet (Warnet). Pensiunan Dinas PU Ende ini, mengalami kerugian yang cukup besar karena semua barang-barang di rumah tersebut ludes terbakar.

    “ Ada sekitar tujuh unit Komputer, dan perabot rumah hangus terbakar. Tidak ada barang yang tersisa di rumah tersebut” tuturnya.

    Sementara di rumah lainnya barang-barang bisa diselamatkan, namun rumah tinggal hangus terbakar. Api yang berkobar sempat diatasi oleh warga namun karena terus membesar dan dibantu dengan peralatan seadanya maka kebakaran itu merambat ke rumah lainnya.

    “Awalnya api berasal dari ruangan depan Warnet. Saat itu sempat dibantu warga untuk padamkan api, namun tidak bisa. Baru beberapa saat, enam unit tanki air datang baru bisa memadamkan kobaran api ,” ujarnya.

    Sementara itu Ketua RW setempat Irwan Djafar, dimintai komentarnya mengatakan, api yang cukup besar ditambah dengan ketiadaan pemadam kebakaran menyebabkan dua rumah ludes terbakar. Menurutnya beruntung ada mobil tanki air milik Polisi dan perusahaan swasta yang datang membantu memadamkan api.

    “Awalnya mobil tanki milik Polisi yang datang membantu, selanjutnya baru datang mobil tanki milik swasta lainnya.Sekitar dua jam kobaran api baru bisa dipadamkan,” katanya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.