• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    TNK Kelimutu Akan Perketat Pengamanan
    LEX | Senin, 24 Maret 2014 | 15:13 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    TNK
    Kepala TNK, Nuryadi

     
    Ende, Flobamora.net - Pasca dibacoknya salah seorang wisatawan mancanegara berkembangsaan Rusia Pelo Serova Ana (49) oleh Wilhelmus Wuda yang diduga mengalami gangguan jiwa,Balai Taman Nasional Kelimutu (TNK) akan memperketat pengamanan di sekitar areal wisata tersebut.

    Pernyataan ini disampaikan Kepala TNK Kelimutu, Nuryadi, Senin (24/3) saat ditemui di ruang kerjanya. Nuryadi mengatakan, peristiwa tersebut sangat tidak di duga karena pihaknya sudah bekerja maksimal demi memberikan pengamanan kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke Danau Tiga Warna Kelimutu.

    Menurut dia, aksi pembacokan oleh Wilhelmus yang diduga ganguan jiwa tersebut di luar perkiraan , karena itu ke depan akan mengevaluasi pengamanan dan akan memperketat lagi namun sebutnya tidak sampai mengganggu kenyamanan dan keamanan para wisatawan.

    “Kita akan evaluasi khususnya dalam memberikan pengamanan. Yang kemarin adalah sebuah inisden yang tidak kita duga bersama. Kami berjanji ke depannya akan di perketat lagi,” tutur Nuryadi.

    Kata dia, dengan sedikitnya personil yang di tempatkan di lokasi Taman Nasional kelimutu yakni 25 personil, dia berharap kerja sama masyarakat dan  pengunjung sangat dibutuhkan.

    Dia menyebutkan, luasnya areal Taman Nasional kelimutu menyebabkan sulitnya para petugas melakukan patroli karena itu dia mengajak para wisman untuk memperhatikan rambu-rambu yang sudah diberikan.

    Dia mencontohkan, sering para pengunjung keluar dari jalur sehingga sebutnya, sangat berbahaya untuk keamanan dirinya karena akan berhadapan dengan kondisi tebing yang terjal dan bisa membahayakan keselamatan.

    “Turis kemarin yang dibacok tidak melalui jalur yang ada, karena itu ia berhadapan dengan orang gila itu,” katanya.

    Sementara itu Kepala Seksi KSPTN Wilayah I Moni, Hendrikus Rani Siga mengatakan, saat kejadian pembacokan wisman Rusia tersebut,Personil TNK yang bertugas melakukan patroli sedang konsentrasi di lembah mengikuti acara peringatan hari Lingkungan.
     
    “Kita langsung bergerak cepat, melakukan koordinasi dengan polisi, Dandim dan pihak kecamatan serta desa. Upaya gerak cepat tersebut membuahkan hasil dengan tertangkapanya pelaku,”kata Hendrikus.

    Terhadap korban, lanjutnya,pihaknya langsung membawa ke Puskesmas dan selanjutnya dihantar ke RS TC Hilleers Maumere. Sesuai permintaan korban yang meminta diobati di negaranya maka di terbangkan ke Jakarta untuk perawatan lanjutan.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.