• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 27 Februari 2020

     

     
    Home   »  Pemilu
     
    Uskup Maumere Imbau Umat Gunakan Hak Pilih
    VICKY DA GOMEZ | Kamis, 27 Maret 2014 | 15:55 WIB            #PEMILU

    Uskup
    Uskup Maumera menerima Ketua KPU Sikka di Istana Keuskupan

     
    Maumere, Flobamora.net - Uskup Maumere, Mgr. G. Kherubim Pareira mengimbau segenap umat Katolik di wilayah Keuskupan Maumere agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 mendatang.

    Uskup juga mengimbau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka dan segenap jajaran penyelenggara Pemilu di Kabupaten Sikka agar bersikap independen, tidak memihak dan non partisan dengan menegakkan peraturan dan menjunjung tinggi kebenaran.

    Imbauan ini disampaikan Uskup Kherubim ketika menerima Ketua KPU Sikka Vinsensius Vivano Bogar di Istana Keuskupan Maumere, Kamis (27/3) pagi.

    Vivano Bogar bertemu uskup guna meminta dukungan moril dari gereja setempat dan memohon izin agar penyelenggara pemilu diperkenankan menyampaikan imbauan kepada umat Katolik lewat mimbar gereja.

    “Kami merasa perlu untuk audiensi dengan Bapak Uskup karena mayoritas pemilih di Kabupaten Sikka adalah umat Katolik yang berada dalam wilayah Keuskupan Maumere. Dalam audiensi itu, Bapak Uskup mengimbau umat Katolik agar berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif. Beliau juga mengimbau para penyelenggara Pemilu agar  bersikap independen, tidak memihak dan non partisan dengan menegakkan peraturan dan menjunjung tinggi kebenaran,” kata Vivano seperti dikutip jurubicara KPU Sikka, Yohanes K. Fery Soge.

    Dalam audiensi tersebut, Uskup Kherubim menegaskan partisipasi umat Katolik dalam pemilu merupakan perwujudan tanggungjawab sosial sebagai warga negara.  Karena itu beliau memperkenankan penyelenggara pemilu untuk menyampaikan pengumuman atau imbauan melalui mimbar gereja di seluruh wilayah Keuskupan Maumere.

    “Pada kesempatan itu, Bapak Uskup juga mendoakan semua penyelenggara pemilu agar melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai peraturan,” kata Fery Soge.

    Dia menjelaskan, kepada Bapak Uskup, Ketua KPU Sikka menyampaikan berbagai kesiapan yang telah silakukan untuk menyongsong Pemilu Legislatif.

    Selain audiensi dengan Uskup Maumere, KPU Sikka juga berencana melakukan audiensi dengan jajaran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sikka dan Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) lingkup Kabupaten Sikka. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.